Luther Gantikan Posisi Alm Marlon di Dewan

0
65
Pelantikan Luther sebagai anggota DPRD Kota Batam menggantikan Marlon dari Fraksi Gerindra. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – DPRD Kota Batam, menggelar paripurna istimewa, pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Batam, Fraksi Partai Gerindra, sisa masa jabatan 2014-2019. PAW digelar karena anggota DPRD Batam dari Gerindra, Marlon Brando, meninggal dunia, karena sakit dan kini digantikan Kapt Luther Jansen.

Pelantikan Luther Jansen dilakukan, Rabu (26/9) pada sidang paripurna istimewa. Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Rudi, Wawako Batam Amsakar Achmad, unsur pimpinan dewan dan anggota dewan. Pengambilan sumpah/janji jabatan sendiri berlangsung dipimpin Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

Saat melantik, Nuryanto membacakan Keputusan Gubernur Kepri, tentang pengangkatan Luther, sebagai anggota dewan PAW periode 2014-2019.

Diingatkan Nuryanto, agar setelah pelantikan, Luther dapat bekerja dalam menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Batam terutama di daerah pemilihannya.

”Sumpah janji, merupakan tekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Diharapkan, saudara bisa menjalankan ketentuan perundang-undangan,” tegas Nuryanto.

Disampaikan juga alasan pergantian antara waktu itu. Usai dilantik, Luther akan menempati posisi sebagai anggota Komisi IV DPRD Batam.

”Pergantian antarwaktu, dikarenakan meninggalnya Marlon Brando Siahaan karena meninggal dunia. Mendiang Komisi IV, dari Fraksi Gerindra. Pergantian sudah disetujui, untuk yang memperoleh suara terbanyak berikutnya, Capt Luther Jansen,” tegasnya.

Capt Luther Jansen sendiri merupakan caleg dengan pemilik suara terbanyak di bawah Marlon Brando Siahaan. Luther dan Marlon sendiri, merupakan Caleg Partai Gerindra dari Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Sekupang dan Batuaji.

Dengan demikian, untuk DPRD Batam periode saat ini dari 50 orang anggota dewan, yang duduk saat ini, ada Bommen Hutagalung dari PDIP. Bommen dilantik untuk menggantikan Rekaveny, yang sebelumnya juga meninggal dunia karena sakit. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here