Lycie Juara III Putri Indonesia Intelegensi

0
899
Lycie Joanna, finalis Putri Indonesia perwakilan Kepri

TANJUNGPINANG – Lycie Joanna, finalis Putri Indonesia perwakilan Kepri berhasil menerima penghargaan Juara terbaik 3 Putri Indonesia Intelegensia pada ajang Pemilihan Putri Indonesia 2019.

Lycie yang merupakan lulusan S1 ini dianggap salah satu yang terbaik dari kalangan sarjana S1 saat wawancara. Untuk itu, Lycie pun diberi beasiswa untuk melanjutkan S2.

Deddy Navriel selaku mentor pengetahuan umum Lycie mengatakan, Lycie sendiri bangga atas prestasinya itu. Ia mengatakan, prestasi ini tak berarti apa-apa tanpa dukungan dan doa warga Kepri terlebih kedua orangtua, keluarga, dan tim.

Kepada kawula muda di Kepri, Lycie mengajak untuk sama-sama memberanikan diri mengikuti ajang nasional. Meski anak daerah, namun semua punya kesempatan berprestasi di peringkat nasional.

Baca Juga :  Februari, Impor Kepri Menurun

Lycie sendiri merupakan perwakilan Kepri yang pertama masuk ke 11 besar finalis putri Indonesia sejak tahun 2004. Ini membuktikan bahwa kawula muda di Kepri punya kesempatan ke depan untuk masuk ke tiga besar.

Lycie sendiri bersama 7 finalis yang menerima penghargaan berkesempatan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor. ”Tadi mereka sudah bertemu Pak Presiden. Pak Presiden yang minta bertemu dengan para putri Indonesia tersebut,” ujar Deddy via ponselnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/3).

Saat grand final, Jumat (8/3) lalu, dari 11 finalis yang terpilih, Frederika Alexis Cull sukses menjadi pemenang Puteri Indonesia 2019. Frederika Alexis Cull menjadi juara pemenang Puteri Indonesia 2019.

Baca Juga :  Datangkan Anjing Pelacak dan Penyelam

Perwakilan DKI Jakarta 1 itu telah mengalahkan dua kontestan yang lolos ketiga besar Puteri Indonesia 2019, yaitu Jessica Fitriana dan Jolene Marie Cholock.

Dengan demikian, Frederika Alexis Cull akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

Sementara Jessica Fitriana meraih gelar runner up 2 Puteri Indonesia 2019 dan maju sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2019.

Jessica Fitriana yang merupakan perwakilan dari Jawa Barat juga menjadi Puteri Pariwisata Indonesia.

Dan Jolene Marie Cholock mendapat gelar runner up 1 Puteri Indonesia 2019 sekaligus Puteri Indonesia Lingkungan 2019. Perwakilan Sulawesi Utara itu akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019.

Baca Juga :  Rekam Data, KTP Langsung Cetak

Sebelum masuk final dan grand final, para finalis ini mengikuti rangkaian masuk karantina. Namun sebalumnya ada prakarantina selama 3 hari dengan latihan catwalk, publik speaking, sama photoshot.

”Alhamdulillah sih, banyak pelajaran hidup dan pengalaman yang sangat berharga, yang saya dapat selama karantina,” ujar Lycie. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here