M Arif Sebut Koalisi Setara Belum Masuk Angin

0
774
Muhammad Arif

TANJUNGPINANG – PKS dan Partai Gerindra telah mendeklarasi untuk berkoalisi di pilkada Tanjungpinang di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang, Kamis (15/6) lalu. Koalisinya diberinama Koalisi Setera. Sayang, hingga saat ini Koalisi Setera belum mengumumkan siap bakal calon yang akan diusung maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk periode 2018-2023 mendatang.

Menurut politisi PKS Tanjungpinang, Muhammad Arif warga sudah menunggu koalisi ini mengumumkan bakal calonnya ke publik. ”PKS memiliki banyak kader yang layak maju di pilkada. Seperti Iskandarsyah, Alfin, Hanafi Ekra dan Ismianti. Nah, dari Gerindra siapa calonnya? Kita sangat mengharapkan koalisi ini bisa mengusung calon sendiri,” kata M Arif, kemarin.

Baca Juga :  Isdianto Puji Kepedulian Mahasiswa STAIMU

Kata anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini, ia tidak mengharapkan Koalisi Setara bubar di tengah jalan. Andai bubar di tengah jalan tanpa memutuskan siapa calon yang akan diusung di pilkada, tentu nama baik PKS dan Gerindra di tengah masyarakat akan tercoreng. ”Koalisi Setara ini saya lihat belum masuk angin lah. Masih ada waktu untuk menentukan pasangan calon walaupun tahapan pilkada semakin dekat,” tegasnya.

Katanya, pilkada itu dinamis. Ia hanya berharap, jangan sampai terjadi calon tunggal di pilkada, meskipun ada atura yang memperbolehkan. ”Saya sangat khawatir kalau terjadi calon tunggal di pilkada Tanjungpinang. Ada di daerah di Indonesia pada pilkada 2016 lalu, justru calon tunggal ada yang kalah lawan kotak kosong. Itulah politik,” tegasnya.

Baca Juga :  Dokumen Lima Parpol Belum Lengkap

Sebagai politisi, Arif juga heran kepada pilkada Tanjungpinang masih adem adem saja, padahal pilkada sudah di depan mata. ”Heran juga sih belum ada calon yang melakukan manuver seperti menyatakan calon wako atau wawako. Sudah berkoalisi dengan partai siapa, ini belum kita lihat,” tegasnya. ”Pak Lis dan Pak Syahrul juga belum ada pernyataan resmi, berpasangan lagi atau tidak di pilkada mendatang,” tegasnya.(bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here