Mabes Polri Pantau Pilwako

0
330
Brigjen Pol Fiandar didampingi Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengunjungi ruang kerja KPU Tanjungpinang, Kamis (5/4). Brigjen Pol Fiandar dari Mabes Polri datang ke Tanjungpinang untuk melihat persiapan Pilwako. f-ISTIMEWA

Brigjen Pol Fiandar yang akan menjabat sebagai Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum Tanjungpinang, Kamis (5/4).

TANJUNGPINANG – Mereka datang ke Tanjungpinang guna memastikan sistem pengamanan dalam kondisi aman selama masa Pilkada yang dimulai Oktober 2017 hingga berakhirnya masa tahapan Pilkada. Ada dua calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang bertarung. Yakni, pasangan calon nomor urut 1 H Syahrul-Rahma dan nomor urut 2 pasangan H Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Kunjungan jenderal bintang satu itu disambut oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria sebelum pukul 08.00 WIB. Fiandar datang bersama dengan beberapa anggota polisi dengan seragam lengkap. Sampai di kantor KPU, Fiandar diajak Robby untuk meninjau ruang perkantoran Tanjungpinang hingga ke ruang program data yang saat itu sedang sibuk melaksanakan proses perbaikan data.

Fiandar menyampaikan agar KPU menyediakan backup data untuk antisipasi masalah yang dapat mengancam seperti kebakaran dan hal lainnya. Hal itu langsung dijawab Robby bahwa KPU memiliki backup data di server KPU RI yang dapat dilihat secara daring (online).

Selain memastikan Pilkada aman dan damai, segala isu isu yang mulai memanas untuk segera tindaklanjuti dengan pelbagai cara agar situasi terus kondusif. Ditambahkan, KPU dan polres Tanjungpinang harus bekerja dengan baik agar Pilkada dapat sukses.

”Jika ada komunikasi yang tidak lancar, maka hubungi saya nanti,” ujarnya. Robby menyatakan sejauh ini hubungan polres dengan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu cukup baik.

”Semua masih on the track. Tahapan penting ke depan yang akan dilaksanakan KPU Tanjungpinang adalah Pestas Kebudayaan di TCC Tanjungpinang pada 21 April dengan mengundang seluruh partai peserta pemilu 2019. Sedangkan 22 April, KPU Tanjungpinang menyelenggarakan debat putaran pertama Pilkada Tanjungpinang,” ujarnya.

Sebelumnya, Robby juga menegaskan, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) sudah serahkan ke masing-masing tim dan relawan dua paslon Wali Kota tersebut. Ia juga mengimbau agar pemasangan APK sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak boleh di pasang di tempat ibadah, sekolah dan pohon-pohon.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here