Mabuk di Pelantar, Anak Muda Diamankan Polisi

0
86
Pemuda yang nongkrong di pinggir jalan sampai larut malam diamankan pihak kepolisian f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lagi asyik nongkrong sambil minum minuman beralkholol jenis tuak hingga larut malam di Pelantar I, beberapa pemuda diamanakan Sabhara Polres Tanjungpinang, Kamis (18/10).

Polres Tanjungpinang menggelar razia keamanan yang menyasar kepada penyakit masyarakat. Bukan hanya di Pelantar I, anggota Sabhara juga melakukan patroli keliling Tanjungpinang. Alhasil, mereka berhasil mengamankan sebanyak 20 pemuda tengah nongkorong ditempat umum sembari menenggak minuman beralkohol.

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Darmin mengatakan, dalam pelaksanaan patroli keliling, ia melibatkan 32 personel.

Kegiatan menyasar kepada hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

”Mereka ada yang diamankan dari Pelantar 1, Tanjung Unggat, Km 9, Bundaran Naga, Rawasari, Sultan Machmud, Jalan Kijang Lama dan Rimba Jaya,” katanya.

Darmin menyebutkan, para pemuda ini melanggar pasal 492 KUHP, setelah didata dan dilakukan bimbingan mereka disidangkan tindak pidana ringan.

”Terhadap para pelanggar diharapkan akan menimbulkan efek jera dan tidak mengulangi perbutannya,” ujarnya.

20 Pemuda di Tanjungpinang menjalani sidang tindak pidana ringan tipiring di pengadilan negeri Tanjungpinang. Mereka secara bergantiadisidangkan oleh hakim tunggal Romauly Purba didampingi panitera. Dalam sidang mereka dituduh melanggar pasal 492.

Dimana dalam pasal tersebut barang siapa dalam keadaan mabuk di muka umum merintangi lalu lintas, atau mengganggu ketertiban, atau mengancam keamanan orang lain.

Atau melakukan sesuatu yang harus dilakukan dengan hati-hati atau dengan mengadakan tindakan penjagaan tertentu lebih dahulu agar jangan membahayakan nyawa atau kesehatan orang lain.

”Kalian ini jangan seperti itu. Kalian buat takut orang mau lewat. Duduk-duduk di pinggir jalan sambil minum-minuman,” jelasnya. Romauli, warga mengaku takut melintas di malam hari karena takut sama anak muda yang sedang mabuk. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here