Macet Banyak Kejahatan

0
83
Fly over Simpang Jam yang cukup membantu dalam mengatasi kemacetan di Batam. f-istimewa

Makin lama BATAM makin macet. Jam pulang kerja macet dan menjadi rawan kejahatan di jalanan. Aparat harus tegas menindak penjahat dan pemda harus gencar membagun infrastukur untuk menudkung kemajuan Batam.
+6281372854709

Wujudkan Pembangunan Jalan Cepat
MBS Ayo Wujudkan proyek tol batam. Batam mulai menjadi kota macet. kalau terwujud Suatu kebanggaan untuk masyarakat kepulauan Riau dan Indonesia karena memiliki daerah industri yang punya nilai jual yangbaik di internasional. Ini akan Menjadi kenangan buat anak dan cucu dikemudian hari. Sebagai hasil pembangunan dari pendahulu mereka.
081364221356

TANGGAPAN:
Diputuskan, Tol Dibangun Diatas Jalan Protokol
Rencana pembangunan jalan tol sepanjang 25 kilometer (km) di Batam akan dibangun di atas jalan protokol. Pemerintah pusat menyetujui desain yang sebelumnya digagas Badan Pemgusahaan (BP) Batam bersama pemerintah pusat sebelumnya, dengan menggunakan jalan protokol, dari Bandara Hang Nadim menuju Pelabuhan Batuampar dan dari Batuampar menuju Mukakuning.
kadi usulan ini sudah kita sepakati bersama tim Kementerian PUPR. Jalan tol ini nanti akan menggunakan jalan umum yang ada. Jalan protokol ini merupakan jalan nasional. Jadi lahan yang dipakai lahan jalan umum atau jalan protokol sekarang ini. Posisi jalan tol ada di bagian atasnya.
Kita sudah usulkan jalur baru namun tidak disepakati, karena akan ada ribuan rumah yang harus diselesaikan. Selain biaya tinggi untuk ganti rugi, juga membutuhkan waktu lama dalam menyelesaikan pembukaan jalur baru.
kalau menggunakan jalur baru perlu waktu sekitar dua tahun untuk menyelesaikannya. Kalau mau cepat, disepakati pakai jalan protokol.
Kita masih menunggu keputusan waktu dimulainya pengerjaan dan semua itu ada di tangan pemerintah pusat. Kita sudah sepakat untuk menyetujui membantu penertiban saat ada bangunan yang mengganggu proses pembangunan jalan tol.
Saya sudah menandatangani, kalau ada yang di pinggir jalan harus digeser atau dibersihkan ya harus kita bantu membersihkannya.
Pembangunan tol di jalan protokol ini dilakukan dengan menggunakan jalan yang memiliki lima lajur. Sementara jalan protokol yang masih tiga lajur saat ini juga akan ditambah menjadi lima lajur.
Rencana pembanguan tol ini sudah lama digagas BP dan pemerintah pusat. Tahun lalu, saya meminta agar jalan tol menggunakan jalur baru, untuk membuka jalan baru, dari Batuampar, melewati Batam Centre, dekat pinggir pantai, kemudian kearah Bengkong, kemudian Batuampar. Namun tidak disetujui
Rencana Jalan tol di Batam ini masuk dalam proyek strategis nasional Indonesia. Rencana pembangunan itu juga dimuat dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56 Tahun 2018.
Badan Pengusahaan (BP) Batam, sudah menyiapkan rencana penyusunan DED jalan tol pada tahun 2014. DED tol ini dimasukkan dianggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Jalan tol itu rencananya dijadikan sebagai jalur bagi kendaraan-kendaraan berat yang membawa bahan dan hasil industri berat. (mbb)

HM Rudi
Wali Kota Batam dan kepala Ez Officio BP Batam,

TANGGAPAN:
Rencana pembangunan jalan tol dari bandara menuju Mukakuning dan Batuampar itu akan dilakukan bertahap. Sementara untuk fly over Simpang Kabil, saat ini kita sudah menindaklanjuti. Diharapkan, tahun 2020 sudah mulai dilakukan proses pengerjaan. Mudah-mudahan dimulai 2020. Ada permintaan Kepala BP ke Menteri PUPR untuk segera membangun. Itu yang paling dirasakan (kebutuhan). (mbb)

KemenPUPR Endry Z Djamal
Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 1 Kepri,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here