Mahasiswa Asal Kepri Ikuti MTI 2017

0
677
BERPOSE: Saat berada di Tanjungpinang teguh berpose di kawasan Tepilaut. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Teguh Wahyu Pramana Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Bintan mewakili Kepri dalam pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia akhir 2016 lalu. Ia berhasil masuk Top 10 serta Juara Kategori Persahabatan. Rencananya pada Agustus 2017 mendatang ia akan mengikuti Mister Tourism Indonesia. Teguh bertekat akan menampilkan yang terbaik. Menurutnya, Kepri memiliki potensi sektor kemaritiman yang besar.

Mulai dari sumberdaya lautnya, pariwisata serta letak atau geografis daerah berdekatan dengan beberapa negara tetangga. Katanya, ini bisa jadi daya saing sekaligus peluang. Harusnya, di Kepri ini banyak kapal yang bisa diperbaiki disini bahkan dibuat di Kepri. ”Banyangkan, Singapura memiliki pelabuhan yang sangat sibuk, itu bukan tidak mungkin dilakukan di Kepri. Ini akan terwujud jika diakomodir dengan baik dan ada peran serta pemerintah,” Sebutnya.

Kata teguh, sebagai putra daerah asal Kepri, tentunya ia melihat potensi yang dimiliki Kepri harus dimanfaatkan dengan baik. Terlebih sektor pariwisatanya, yang tak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia. Dengan berbekal pengalaman lainnya, ia yakin akan mampu mempresentasikan yang terbaik.

Ia bahkan pernah meraih juara ke tiga lomba Asia Pasific Student Project Competition di Taiwan dan mendapatkan penghargaan The Best Oral Presentation. Meski demikian, itu tidak membuatnya cepat puas. ”Dengan ajang Mister Tourism Indonesia, saya akan berupaya sebaik baik-baiknya untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kepri dan siap menyabet Mister Tourism 2017,” jelasnya. Ajang ini merupakan misi untuk mempromosikan kelebihan Kepri. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here