Mahasiswa Bahasa Inggris STAI MU, Pamerkan Produk dan Sosialisasikan TOEFL

0
449
Mahasiswa Jurusan bahasa Inggris STAI MU foto bersama di sela-sela sosialisasi TOEFL saat mengikuti Event Entrepreneur Expo 2018, di Pamedan Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Event Entrepreneur Expo 2018 yang digelar Fakultas Ekonomi UMRAH di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan dunia usaha untuk mempromosikan program dan berbagai jenis produk. Seperti halnya mahasiswa jurusan STAI Miftahul Ulum jurusan Tadris Bahasa Inggris yang memanfaatkan stan dengan mempromosikan berbagai program yang sedang mereka gelar. Di antaranya mempromosikan seminar dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) yang akan digelar hari Minggu (25/11/2018) di Aula SMPN 4 Tanjungpinang.

Menurut Kaprodi Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Taufik Afdal, kampus STAI MU selalu memotivasi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus ke tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pangarmabar Kunjungi Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar

“Selain itu, yang berminat berwira swasta, kita ajak untuk melatih mengelola dan mempromosikan produk dengan cara yang efektif,” sebut Taufik Afdal.
Kata Taufik, saat ini mahasiswa Tadris Bahasa Inggris sedang banyak kegiatan. Di antaranya menyambut kunjungan mahasiswa tiga kampus dari Singapura.

“Kebetulan ada rombongan mahasiswa yang melakukan kunjungan ke Tanjungpinang dan mahasiswa kita melakukan pendampingan. Yang datang rombongan dari National University Of Singapore, dari Nanyang Technological University dan dari Singapore Management University. Selain itu, mahasiswa Jurusan bahasa Inggris STAI MU juga sedang menggelar seminar dan tes TOELF, Minggu pagi dan sebagian mahasiswa lagi mesti konsentrasi di Stan Entrepreneur Expo 2018 Pamedan. Masing-masing mahasiswa kita bagi sesuai dengan bakat dan minatnya agar selain mendapatkan ilmu di kampus juga mengetahui dunia kerja,” sebutnya.

Baca Juga :  April, Impor Migas Kepri Bengkak

Sementara itu, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Yandi Ilham menyebutkan, untuk seminar dan tes TOEFL, pesertanya membeludak. “Kita sudah antisipasi lonjakan peserta dengan menyiapkan tempat yang bisa menampung peserta yang lebih banyak. Dan bagi mahasiswa yang ingin ikut dan mengukur kemampuannya berbahasa Inggris, masih ada kesempatan untuk mendaftar ke panitia di Aula SMPN 4 Tanjungpinang,” sebutnya.(jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here