Mahasiswa Baru BTI Ikuti Tour the Hotel

0
615
OSPEK: Calon mahasiswa baru sedang mengikuti masa Ospek atau perkenalan terkait Kampus tahun lalu. F-ADLY HANANI/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Sebanyak 110 mahasiswa baru Kampus Bintan Touris Istitute (BTI) akan mengikuti Tour the Hotel. Kegiatan tersebut sebagai tahap awal sebelum dimulainya proses belajar-mengajar di kampus. Tujuannya, untuk mengenalkan lingkup kerja di bidang perhotelan bagi mahasiswa. Koordinator calon mahasiswa baru Kampus BTI, Taufik menjelaskan, Tour the Hotel merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

”Kegiatan dilaksan selama dua hari, dengan mengunjungi beberapa hotel yang ada di Bintan dan Tanjungpinang,” ujar Taufik, Rabu (12/7). Mahasiswa nantinya akan mengunjungi Hotel CK Tanjungpinang dan De Bintan Villa yang bertempat di Jalan Lintas Barat arah Tanjunguban. Kampus BTI mendalami bidang pariwisata, sehingga pengetahuan terkait perhotelan wajib dimiliki. Tujuannya menggambarkan proses kerja dengan kurikulum perkuliahan.

”Mereka diajak berkeliling selain melihat destinasi wisata juga bagaimana pelayanan di hotel,” jelas Taufik. Dengan demikian, mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di BTI paham dengan kondisi kerjan di lapangannya. Kampus BTI memiliki standar kurikulum ASEAN, hingga nantinya mampu mencetak pekerja pofesional di bidang perhotelan yang telah terserap di beberapa hotel ternama.

Tidak hanya hotel di kawasan Lagoi, namun alumni BTI sudah beberapa bekerja di resor luar negeri di kawasan Asia dan Eropa. Nantinya di hotel yang dikunjungi, mahasiswa baru mendapat penjelasan dari tentang peran penting pelayanan hotel untuk meningkatkan pariwisata. Mulai dari peninjauan dapur, pelayanan restoran, kamar hotel dan lainnya.

Sebelumnya, mahasiswa baru telah mengikuti Masa Orientasi Kampus (MOKA) Selasa (11/7). Tujuannya bukan hanya mengenal situasi kampus namun juga memperkenalkan akademik kepariwisataan. Secara nyata, BTI berkomitmen untuk membentuk karakter dan integritas mahasiswanya. Untuk acara pembukaan MOKA dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir. ”Setelah itu, BTI mendatangkan Anggota DPRD Provinsi Kepri dari komisi IV yakni Dewi Kumala Ansar untuk mengisi kuliah umum,” ungkap Taufik. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here