Mahasiswa Berbagi dengan Lansia

0
346
ROMBONGAN Prodi Ekonomi Syariah Kampus STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang foto bersama dengan penghuni Rumah Bahagia. f-istimewa/tanjungpinang pos

Dosen dan Mahasiswa STAI-MU Kunjungi Rumah Bahagia

Sejumlah mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang menggelar bakti sosial, berbagi dengan orangtua lanjut usia (lansia).

BINTAN – Kegiatan bakti sosial itu dengan bertandang ke panti jompo Rumah Bahagia. Kunjungan itu berlangsung Minggu (12/5) di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Hadir pada acara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Drs. H. Nazaruddin, MH, Kepala Prodi Ekonomi Syariah Ir. Hartoto, M.Si serta Pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah STAI-MU Dwi Vita Lestari Soehardi, M.Pd.

Dwi Vita Lestari Soehardi menyebutkan, pada kegiatan bakti sosial ini mahasiswa-mahasiswi ekonomi syariah STAI-MU ada 14 orang yang didampingi dosen.

Pada kesempatan itu pula, rombongan juga memberikan bantuan berupa sembako dan santunan uang tunai kepada penghuni Rumah Bahagia.

”Kedatangan kami yang utama untuk menjalin silaturahmi, dengan pada kakek dan nenek yang menghuni di Rumah Bahagia. Terlebih saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, bulan yang penuh rahmat dan keberkahan. Untuk itulah, kami rombongan Prodi Ekonomi Syariah STAI-MU untuk melihat kondisi penghuni Rumah Bahagia,” sebut dosen jelita, Vita Dwi Vita Lestari Soehardi, Selasa (14/5).

Vita menambahkan, sampai saat ini sarana dan prasana rumah bahagia sejauh ini sangat baik. Bahkan, tempatnya bersih dan indah serta nyaman bagi penghuninya.

Namun, lanjutnya, yang terpenting kesehatan penghuninya terjaga dengan baik seperti halnya makan, minum serta ibadahnya terus dibina.

”Kami melihat kondisi Rumah Bahagia saat ini sangat baik dan penghuninya juga dalam keadaan sehat. Apalagi dalam hal ibadah, yang juga bina sangat baik. Karena pengurus Rumah Bahagia begitu bersemangat mengurus mereka dengan penuh kasih sayang,” tambah Vita.

Pada kegiatan kunjungan itu, Prodi Ekonomi Syariah STAI-MU mengusung tema ‘Merawat Orang Tua Dimasa Senja’.

Kegiatan itu juga diisi dengan tausiah Ramadan, yang diisi oleh Ustaz Ramli Muasmara, M.Pd yang juga dosen di Kampus STAI-MU. Mereka pun saling bercengkrama.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here