Mahasiswa BTI Unjuk Kebolehan Kompetensi

0
685
UJI KOMPETENSI: Salah satu mahasiswa sedang mengikuti ujian kompetensi BNSP M Efendi. F-ISTIMEWA

BINTAN – Sebanyak 66 mahasiswa Bintan Tourism Institute (BTI) mengikuti ujian sertifikasi kompetensi, Selasa (12/9). Ujian tersebut, diselenggarakan sejak Senin (11/9), hingga Rabu (13/9) di Kampus BTI di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Tiga orang penguji dari Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP) didatangkan dari pusat, serta tiga lainnya dari Bintan termasuk diantaranya Ketua Kampus BTI Ign Haryadi. Staf Bidang Kemahasiswaan Taufik menyampaikan, ujian yang digelar selama tiga hari itu berbeda-beda materinya.

Namun secara keseluruhan, materinya adalah Room Division, Food and Baverage Service, Food and Baverage Product, House Keeping serta Front Office. “Masing-masing mahasiswa menunjukkan keahlian pada masing-masing materi, dan mereka diuji sesuai standar kemampuan yang telah ditentukan dari BNSP,” ujar Taufik, disela-sela pelaksanaan ujian, Selasa (12/9).

Baca Juga :  Sipenmaru Permudah Calon Mahasiswa Baru

Berhubung kurikulum yang diterapkan telah berstandar Asean, maka penguji juga melakukan tes yang sesuai standar kurikulum. Uniknya, untuk pelaksanaan ujian sertigfikasi kali ini tidak hanya mahasiswa saja melainkan beberapa dosen dan staf turut diuji kompetensinya. Diantaranya, lima orang dosen serta dua orang staf. Menurut Taufik, sebagai kampus profesi di bidang perhotelan juga harus memiliki tenaga pengajar yang profesional. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here