Mahasiswa Dapat Ilmu dari Pengusaha

0
906
Penyerahan cenderamata oleh Ketua FSLDK Kepri Rian Hidayat (kiri) kepada narasumber seminar yakni pemilik usaha Al Baik Supermarket Zulkamirullah.F-istimewa

TANJUNGPINANG – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah (FSLDK) Kepulauan Riau mengadakan Seminar Ekonomi Syariah di Gedung Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Minggu, 8 April 2018.

Seminar Ekonomi Syariah ini mengundang pemateri dari Bank Syariah Mandiri Bapak Muhammad Khadafi SE, Akademisi Ekonomi Syariah Budi Gunawan dan seorang pengusaha bernama Zulkamirullah pemilik Al-Baik Supermarket.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagai kampus yang ada di Tanjungpinang-Bintan dengan jumlah peserta seratus orang lebih. Dengan adanya Seminar Ekonomi Syariah ini diharapkan, mahasiswa sebagai Agent of Change di dalam masyarakat khususnya mahasiswa-mahasiswi muslim untuk dapat memahami bagaimana teori dan penerapan tata cara ekonomi syariah ini harus dilakukan. Karena dengan adanya penerapan ekonomi syariah ini kita dapat membangkitkan ekonomi umat.

Baca Juga :  Gubernur Lantik IPMKR Padang

”Kami FSLDK Kepulauan Riau akan selalu melakukan pencerdasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat umum terkhusus mahasiswa untuk perbaikan umat dan perbaikan negara ini. Agenda ekonomi syariah ini adalah salah satu usaha FSLDK untuk memberikan pemahaman dasar apa dan bagaimana ekonomi syariah itu bisa memberikan efek positif untuk kemaslahatan umat,” ujar Rian Hidayat, selaku Ketua FSLDK Kepri.

Dengan kegiatan itu, Rian mengaku cukup senang dengan banyaknya kehadiran kawan-kawan mahasiswa-mahasiswi pada seminar yang digelar. Ia berharap, agenda ini dapat bisa menjadi diskusi-diskusi panjang di kalangan mahasiswa-mahasiswi.

Baca Juga :  Randika Wakili Kepri di Ajang Nasional

Ekonomi Syariah adalah suatu cabang ilmu pengetahuan yang berupaya untuk memandang, menganalisis, dan akhirnya menyelesaikan permasalahan-permasalahan ekonomi dengan cara-cara Islam, yaitu berdasarkan atas ajaran agama Islam.

Tujuannya agar bisa menularkan kebaikan dan tetap menjadi kreator kebaikan masyarakat luas. Sebelumnya, FSLDK Kepri juga menggelar kegiatan Kemah Dakwah belum lama ini. Kegiatan itu dilaksanakan bersama Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Izzatul Islam Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang.

Kegiatan Camping Dakwah ini, diikuti sebanyak 50 orang peserta. Jumlah tersebut, diikuti dari beberapa LDK kampus yang ada di Tanjungpinang dan Bintan. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here