Mahasiswa Didorong Memiliki Perencanaan Bisnis

0
845
SEMINAR: Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH, Drs H Muhammad Idris DM MM MSi saat menjadi pemateri seminar. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Maritin Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang melaksanakan seminar Busnisiess Plan atau Rencana Bisnis di Aula Fakultas Ekonomi UMRAH, Senggarang, Tanjungpinag, Senin (15/5) lalu.

Peserta kegiatan tersebut sekitar 200 orang yang terdiri dari berbagai fakultas yang ada di UMRAH.

Usai kegiatan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH, Drs H Muhammad Idris DM MM MSi, kepada Tanjungpinang Pos menuturkan, tujuan seminar Busnisiess Plan mendorong mahasiswa memiliki perencanaan yang matang dalam berbisni.

Dengan demikian, para mahasiswa mampu menggali potensi dalam berwirausaha dan berbisnis. Serta sebagai praktik dari mata pelajaran yang diterima dibangku kuliah.

”Terlebih khusus kepada mamahasiswa Fakultas Ekonomi yang banyak mempelajari tentang usaha dan bisnis. Jadi wajib mempraktikkan langsung,” tuturnya.

Ia mendorong agar dari UMRAH tumbuh para wirausahawan yang baru, enerjik dan memiliki daya saing kuat. Mulai ditingkat kampus, kota bahkan nasional.

Dengan mengikuti seminar Busnisiess Plan, mahasiwa akan memiliki ide-ide bisnis yang kreatif, inovatif, memiliki jiwa dan semangat bisnis dan kewirausahaan.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa dalam rancangan bisnis melalui mekanisme teori dan praktik lapangan.

Pemateri dalam acara tersebut Dosen Senior di FE MRAH, Dodi Dermawan, SE MEc. Ia mengatakan wirausaha mempunyai sangat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian di suatu negara. Wirausaha mempunyai peran ibarat roda, dan negara merupakan busnya.

Kontribusi wirausaha dalam negara diantaranya dapat mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan, menjaga kestabilan ekonomi, dan mampu meningkatkan devisa negara. Sebagai penanggung jawab acara yaitu Mirna Sofia, SE, MSi Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UMRAH Tanjungpinag.(DESI LIZA PURBA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here