Mahasiswa Gelar Aksi Peduli untuk Lingga

0
885
DANA: Mahasiswa yang tergabung dalam IMKL Tanjungpinang menggelar penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Daik Lingga. F-ISTIMEWA PENGGALANGAN

TANJUNGPINANG – Mahasiswa asal Kabupaten Lingga yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Tanjungpinang menggelar penggalangan dana, untuk korban kebakaran di Daik, Lingga baru-baru ini.

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) berasal dari berbagai kampus di Tanjungpinang. Dengan tema ”Peduliku untuk Lingga” mereka menggalang dana di beberapa traffic light. Hingga ke kampus-kampus dan rumah warga.

Mulai dilaksanakan, Rabu (29/11) hingga Minggu (3/12) kemarin. Ketua IMKL Tanjungpinang Norbaryansyah, menyebutkan, uang sumbangan dari masyarakat akan disalurkan kepada korban kebakaran di Daik.

”Alhamdulillah. Kawan-kawan mahasiswa banyak yang bergabung dalam aksi kemanusian ini. Tidak hanya kawan-kawan dari IMKL, tetapi beberapa organisasi lainnya seperti HMI, PMII, KAMMI serta GMNI juga bergabung,” ujar mahasiswa asal Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang tersebut. Semangat mahasiswapatut diacungi jempol, karena turut membantu menggalang dana untuk bencana kebakaran yang menghanguskan kampung Cina di Daik,” sebut Norbarynsyah, kemarin.

Pemuda yang akrab disapa Ryan ini mengatakan, dana yang terkumpul nantinya akan diberikan dalam bentuk barang kebutuhan seperti baju, makanan pokok dan lainnya.
Selain sebagai putra-putri daerah asal Kabupaten Lingga, lanjut Ryan, aksi nyata mahasiswa secara umum penting dilakukan untuk meringankan korban yang terkena bencana kebakaran.

Selama empat hari menggalang dana, telah terkumpul sekitar Rp 30 juta lebih. Rencananya, Kamis (7/12) akan disalurkan. Ia berharap dapat meringankan beban para korban.

Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka S Sos MPM mengapresiasi aksi yang dilakukan mahasiswa yang tanggap dengan musibah yang terjadi di sekitar Kepri, khusunya yang baru terjadi di kawasan Daik, Lingga.

”Aksi seperti ini mudah-mudahan tidak hanya dilakukan IMKL, tetapi seluruh mahasiswa yang ada di Tanjungpinang. Mudah-mudahan aksi simpatik ini, dapat meringankan serta mengurangi beban bagi korban kebakaran di kampung Cina,” jelas Endri.

Endri menyarankan, agar bantuan yang terkumpul nantinya sebelum disalurkan dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Tujuannya, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh korban kebakaran. (ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here