Mahasiswa Gelar Lomba Hafalan Ayat Alquran

0
622
FOTO BERSAMA: Mahasiswa UIN Sultan Syarif Riau foto bersama pengurus TPQ Nurul Jamiy Desa Prayun usai mengggelar lomba hafalan Alquran, Kamis (17/8). F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Riau, bersama pengurus Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Nurul Jami menggelar berbagai lomba. Kegiatan itu merupakan, salah satu program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka. ”Kami ingin kehadiran mahasiswa selama melaksanakan KKN di Desa Prayun, Kundur Utara ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ulfi Fathica, Ketua Panitia, Tanjungpinang Pos, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini mendorong santri dan santriwan meningkatkan kemampuannya untuk berani tampil di hadapan umum. Peserta dari lomba adalah santri dan santriwan dari TPQ, mereka dipersilahkan untuk mengikuti lomba seperti lomba hafalan ayat pendek, hafalan doa sehari-hari, lomba adzan, lomba salat subuh, lagu Islami, dan Kultum.

Baca Juga :  Bupati Karimun Diminta Evaluasi Kinerja Kepala OPD

”Kelak mereka akan menjadi bilal atau Imam Masjid. Keputusan Juri menetapkan pemenang, melihat kemampuan siswa membaca ayat sesuai dengan tajwid. Dengan demikian, mereka akan berupaya memperbaiki hafalan ayatnya, demikian dengan doa dan lainnya,” jelas Ulfi.

Kepada santri dan santriwati diimbau untuk belajar lebih giat lagi, bersikap baik kepada kedua orang tua serta teman. ”Tidak menonton sinetron yang belum saatnya. Lebih baik belajar mengaji, mengulang kembali pelajaran di sekolah,” ungkapnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here