Mahasiswa Harus Berkontribusi ke Daerah

0
100
PENGURUS HMI foto bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan kepala OPD lainnya usai pelantikan. f-humas pemprov kepri
Gubernur H Nurdin Basirun menuturkan, bahwa mahasiswa berperan dalam menjalankan tonggak pembangunan di masa depan. Bahkan dinilai sangat berpengaruh penting.

TANJUNGPINANG – Ia meminta kepada mahasiswa, jangan sekedar menamatkan diri untuk menerima gelar. Melaikan bisa berkontribusi nyata bagi pembangunan daerah ini. Hal ini dikatakan H Nurdin Basirun saat menghadiri pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stisipol Raja Haji Cabang Tanjungpinang-Bintan periode 2019-2020 bertempat di Aula Poltekes Kemenkes Tanjungpinang, Minggu (5/5) petang.

”Kita tahu bahwa ilmu itu sangat penting namun lebih mulia lagi jika ilmu yang kita miliki itu dapat diaplikasikan ketengah-tengah masyarakat dan memberi dampak positif nan luas,” ujar Nurdin.

Terlebih ke depan, Indonesia akan dihadapkan dengan era revolusi industri 4.0 yang menurut Nurdin peran para pemudalah yang sangat penting, maka sumber daya manusia melalui generasi ini yang menjadi perhatian.

Salah satunya berjiwa entrepreneur, tentu bukan lah perkara mudah. Meski demikian, Nurdin meyakini jika ditekuni dan dikerjakan dengan serius, dampaknya ke depan akan terasa.

Nurdin mencontohkan dirinya sendiri yang berdiri di depan sebagai Gubenrur Kepri, bukannya tanpa cobaan halangan maupun rintangan, namun intinya adalah tidak mudah menyerah dan terus maju.

”Mind set harus kita ubah, tidak mudah menyerah adalah kunci meraih kesuksesan dimasa depan,” lanjut Nurdin.

Kepada kepengurusan HMI yang baru, Nurdin berpesan agar terus menjadi organisasi yang baik, jangan menjadi orgsnisasi yang sombong terlebih membawa nama Islam.

”Jaga akidah kita, boleh menyampaikan aspirasi dengan pemerintah tapi tunjukan dengan intelektualitas yang kita miliki,” pesannya.

Ketua Panitia, Muhammad Febri menuturkan, bahwa pelantikan sendiri merupakan bentuk kaderisasi kepemimpinan dalam tubuh HMI. Ia berharap pada anggota kepengurusan yang baru dapat semakin meningkatkan kinerja organsiasi.

”Pelantikan diharapkan dapat memulai langkah baru, melanjutkan tonggak amanah kepengurusan sesuai konstitusional HMI,” ujar Febri.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan nomor: 004/A/KPTS/08/1440 tahun 2019 tentang susuan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Stisipol Raja Haji Cabang Tanjungpinang-Bintan periode 2019-2020.

Dilantik Firmansyah sebagai Ketua terpilih dan Mahazir sebagai Sekretaris beserta 10 orang anggota lainnya. Firmansyah, selaku Ketua Terpilih mengatakan bahwa regenerasi merupakan jantung organisasi, berdiri selama lebih dari 70 tahun dan ikut dalam proses berekmbangnya negara, mulai dari pemikiran mapun kontibusi lainnya.

Menurutnya, dari komisariatlah akar dalam melanjutkan pengkaderan yang akan saling melengkapi. ”Ini merupakan ujian sekaligus tatangan yang tidak mudah, bagaimana HMI akan terus berkontribusi bagi daerah bangsa dan negara,” kata Firman.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan Public Health dengan tema Menciptakan Generasi Millenial Sehat dan Berkualitas.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Arifin, Mahasiswa dan Mahasiswi beserta tamu undangan lainnya.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here