Mahasiswa ikuti Bintan Trakking Camteras 2017

0
784
ALAM BEBAS: Salah satu kegiatan mahasiswa yang tergabung di Mahapala UMRAH di alam bebas. f-ist/mahapala umrah

TANJUNGPINANG – Mahasiswa yang tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam dibeberapa kampus Tanjungpinang mengikuti Bintan Trakking Camteras 2017.

Bintan Trakking Camteras, untuk menarik minat para pecinta alam untuk menjelajah keindahan alam Bintan.

Kegiatan jelajah alam itu, diselenggarakan terpusat di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (26/3) akhir pekan ini.

Ketua Mahapala Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Sarifudin mengatakan akan mengirimkan tim nya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

”Kami akan mengirimkan 5 tim, untuk mengikuti Bintan Trakking Camteras ini,” ujar Sarifudin, Senin (20/3).

Untuk itu, persiapan telah dilakukan Mahapala UMRAH yang mana satu tim terdiri dari 3 orang.

”Kami telah mendaftar, dan kami siap,” tegasnya.

Selain itu, Mapala Hang Tuah dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) juga akan meramaikan kegiatan tersebut.

Hal itu diungkapkan kepala Divisi Konservasi Mapala Hang Tuah, Muhammad Nur Syafi’i.

”Kami merencanakan untuk menurunkan dua tim, tetapi sampai saat ini hanya satu tim yang siap,” sebutnya. S

ebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira telah melakukan rapat persiapan di Ruang Rapat I Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (10/3) lalu.

Pihaknya optimis, Bintan Trakking Camteras tahun 2017 akan berlangsung sukses dengan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak.

”Kami mengharapkan agar panitia terus melaporkan perkembangan kesiapan event Trakking ini. Jangan sampai ada miss communication dan kesalahan yang bisa berakibat fatal nantinya,” ujar Luki.

Luki pun menegaskan, kegiatan ini harus memberikan dampak positif bagi semua pihak, dan berharap semoga kegiatan ini nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi even tahuan dalam skala besar di Bintan.

Trakking Bintan Camteras ini akan dipusatkan di daerah Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan akan merambah ke daerah Kecamatan Bintan Utara (Binut) dengan melewati 12 Pos pemberhentian.

Pos itu diantaranya, Pos 1 Climbing, Pos 2 Rappelling, Pos 3 Penanaman Bibit Pohon, Pos 4 Questioner, Pos 5 Air Soft Gun, Pos 6 Pembagian Air Minum, Pos 7 Panahan. Selanjutnya, peserta akan melanjutkan ke Pos 8 Lagu Nasional, Pos 9 Papan Miring, Pos 10 Golf Angka Lucky, Pos 11 Bakiak dan Pos 12 Finish. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here