Mahasiswa Kepri Diminta Jangan Buat Malu di Perantauan

0
137
SEKDAPROV TS Arif Fadillah bersalaman dengan mahasiswa Kepri saat berkunjung ke asrama mahasiswa Kepri, Jalan Bangau sakti, Pekanbaru, Sabtu (1/9). F-istimewa/humas pemprov kepri

RIAU – Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang ada di perantauan agar giat belajar dan menjaga tingkah laku serta perbuatan di kampung halaman orang. Jangan sampai melakukan hal yang negatif sehingga membuat malu semua.

”Jaga nama baik orangtua, nama baik kampung dan nama baik Provinsi Kepri selama berada di Kampung Orang,” kata Arif saat berdiskusi dengan Perwakilan Mahasiswa Kepri di Asrama Kepri, Jalan Bangau sakti, Pekanbaru, Sabtu (1/9).

Kepada anak-anak Kepri yang sedang menempuh pendidikan di Pekanbaru Arif mendorong agar segera menyelesaikan pendidikan dan kembali untuk bersama-sama membangun Kepri. Saat ini tugas utama pada mahasiswa adalah belajar dan segera menyelesaikan pendidikannya.

”Untuk menjadi daerah yang maju, Kepri butuh SDM yang unggul di segala bidang. Untuk mahasiswa yang sedang berkuliah kami dorong untuk segera selesaikan dan yang sudah selesai agar sekembalinya ke Kepri bisa ikut dan turut berkontribusi bersama-sama memajukan Kepri,” Arif.

Pada kesempatan ini juga Arif yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepri Muhammad Hasbi berdialog dengan para perwakilan mahasiswa untuk menerima berbagi masukan perihal kebutuhan serta fasilitas yang dapat dibantu oleh pemerintah pada tahun mendatang.

”Kami datang ke sini selain bersilaturahmi juga mencoba mendengarkan apa saja masukan, keluhan serta kebutuhan yang dapat dibantu oleh pemerintah. Apapun yang dibutuhkan segara beritahukan kepada kami biar bisa didiskusikan, syukur-syukur bisa masuk ke APBD Tahun 2019 mendatang,” ucapnya.

Kepada pihak pengelola serta mahasiswa yang tinggal di Asrama, Arif mengimbau agar sama-sama menjaga seluruh fasilitas yang ada di asrama. Jalin kebersamaan serta keakraban dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat di sekitar asrama.

”Mari kita bersama menjaga asrama yang merupakan aset Kepri dan aset bersama. Jika ada kerusakan segera usulkan untuk perbaikan karena kita ingin anak anak kita bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” imbau Arif.

Saat tiba di Asrama, Arif disambut meriah oleh para mahasiswa yang telah berkumpul beberapa saat sebelumnya. Tampak mereka bergantian bersalaman serta berfoto dengan Sekda Provinsi Kepri ini.

Setelah bersalaman dan berfoto Arif berkesempatan berkeliling asrama dan melihat beberapa fasilitas di asrama seperti kamar tidur, tempat parkir, tempat masak hingga kamar mandi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here