Mahasiswa Kimia UMRAH Pelajari Manajemen Sekolah

0
332
NARASUMBER dan mahasiswa program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMRAH Tanjungpinang foto bersama usai Seminar Pendidikan dengan tema ‘Tantangan Administrasi dan Manajemen Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0’ di Auditorium UMRAH Dompak, Rabu (18/12). f-istimewa

Tanjungpinang – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menyelenggarakan Seminar Pendidikan dengan tema ‘Tantangan Administrasi dan Manajemen Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0’ di Auditorium UMRAH Dompak, Rabu (18/12).

Dalam seminar ini, panitia mengundang pemateri Andi Pebrianzah, S.Sos selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Maitreyawira Tanjungpinang.

Tujuan diselenggarakannya acara seminar pendidikan ini adalah agar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya Program Studi Pendidikan Kimia dapat mengetahui pengelolaan sistem administrasi dan kemampuan manajemen sekolah di era yang identik dengan istilah ‘big data’ ini.

Hal ini senada seperti yang disampaikan oleh Junaidi sebagai ketua pelaksana. ”Ada sebuah pembelajaran yang harus diterapkan mahasiswa keguruan untuk bekal masuk dalam dunia pendidikan, seperti yang sudah disampaikan oleh pemateri seorang pendidik adalah guru sebagai SDM, dan guru merupakan penggerak pendidikan. Guru di Indonesia sebenarnya harus memiliki standar yang bagus,” ungkap Junaidi.

”Guru sebagai orangtua dan penentu pendidikan karakter maka harus lebih mengetahui pengetahuan lebih daripada peserta didik,” ujarnya lagi.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh dosen Pendidikan Kimia FKIP UMRAH Tanjungpinang.

Dalam kata sambutannya, Ketua Program Studi Pendidikan Kimia Assist. Prof. Fitriah Khoirunnisa, S.Pd., M.Ed, menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari mata kuliah Administrasi dan Manajemen Sekolah. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan seminar pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

Saat ini, UMRAH Tanjungpinang memiliki lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Adapun visi UMRAH adalah, menjadi pusat unggulan riset dan budaya maritim yang berdaya saing internasional pada tahun 2040. Sedangkan misinya, Misi UMRAH, menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berwawasan kemaritiman yang berbudaya dan bereputasi internasional.

Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya melalui riset dan inovasi berbasis kemaritiman yang bereputasi internasional.

Memanfaatkan dan menyebarluaskan hasil riset dan inovasi yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional.

Serta membangun kerja sama institusi dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri untuk mempercepat pengembangan, penguatan dan pencapaian kelembagaan yang terkemuka di tingkat internasional.

Tujuan didirikannya UMRAH untuk mewujudkan pendidikan berkualitas, berbudaya, berwawasan kemaritiman dengan cara mengintegrasikan. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here