Mahasiswa KKLN Ikuti Pembekalan

0
805

TANJUNGPINANG – Sebanyak 130 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, ikuti pembekalan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN). Dilaksanakan selama tiga hari, dimulai, Senin sampai Rabu (7-9/8) di Kampus Stisipol Km 8 atas. Rencananya mahasiswa akan KKLN kedua negara yaitu Thailand dan Malaysia.

Dijadwalkan akan berangkat 19 Agustus mendatang selama satu minggu.
Ketua Panitia KKLN, yang juga Pembatu Ketua I Stisipol Raja Haji, Ferizone SSos MPM menyampaikan, materi pembekalan yang diberikan seputar kegiatan yang akan dilaksanakan. Seperti pembuatan laporan, dan pemilihan fokus pengamatan serta kegiatan lainnya. Selesai mengikuti KKLN, mahasiswa diwajibkan menyusun laporan sesuai dengan tema yang diminati dari hasil observasi atau pengamatan.

Baca Juga :  Forum LDK Gelar Kajian Muslim dan Muslimah

Peserta dapat menilai terkait sistem transportasi, pendidikan, sosial budaya, pariwisata, ekonomi serta politik. ”Tujuan pembengkalan agar mahasiswa ketika berkunjung ke kampus di Thailand dan Malaysia tidak bingung dan langsung action,” ujar Ferizone, Senin (7/8).

Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan ilmu yang didapat dari kunjungan tersebut. Selain itu, KKLN juga sebagai ajang bertukar informasi diantara mahasiswa dua perguruan tinggi yang dikunjungi. Adapun tempat yang akan dikunjungi untuk pengamatan lapangan, yakni Malaysia di Kota Kuala Lumpur, Johor, Malaka, Kedah, serta Terengganu.

Baca Juga :  HMJ Turut Promosikan Prodi Kampus

Sedangkan untuk Thailand, rombongan mahasiswa akan mengunjungi Bangkok, Songhkla dan Hatyai. Menurutnya, tujuan pengamatan dengan pergi ke luar negeri, agar mahasiswa mendapat pengalaman belajar secara komprehensif. Mahasiswa harus mengoptimalkan KKNL untuk belajar banyak hal. Untuk terus memperbaiki belbagai hal di negara atau daerah sendiri untuk kemajuan kedepan. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here