Mahasiswa KKN Gelar Lomba

0
75
KELOMPOK mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum bersama Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam di Masjid Al Kautsar di Cikolek, Toapaya Utara. F-istimewa

BINTAN – Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Toapaya Utara Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang (STAI-MU) Tanjungpinang mengelar sejumlah lomba untuk memperingati Isra Miraj 1440 H.

Kegiata lomba yang digelar berlangsung di Masjid Al Kautsar, Cikolek Batu 36, Toapaya Uatara, Kabupaten Bintan.

Kategori lomba yang digelar yakni lomba membaca surat pendek seperti bacaan doa sehari-hari untuk TK dan Kelas 2 SD.

Kedua, perlombaan adzan bagi anak laki-laki dan ketiga lomba bacaan ayat pendek seperti Al-Kafirun,Al-Lahab, Anasr untuk siswa Kelas 3-4 SD. Terakhir, bacaan surat pendek ayat Ad-Duha, Attin, Al-lahab untuk Kelas 5 dan 6 SD.

Ketua Kelompok KKN Desa Toapaya Utara Asby mengatakan, jumlah total peserta yanng mengikuti lomba, yakni ada 29 anak.

Kegiatan lomba itu turut dihadiri Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam dan turut menyerahkan piala kepada peserta pemenang.

Adapun tema dari kegiatan tersebut adalah, ‘Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Berakhlakul Karimah’.

Kegiatan perlombaan dalam rangka Isra Miraj tersebut, berlangsung sangat meriah. Anak-anak dan para orangtua hadir menyaksikan perlombaan yang berlangsung.

Wakil Bupati Bintan Drs H Dalamasri Syam berpesan, agar kegiatan ini diharapkan bisa terus diadakan pada setiap perayaan agama Islam seperti Isra Miraj maupun Maulid Nabi Muhammad.

”Karena memiliki tujuan yang sangat baik, terutama bagi anak-anak dalam hal mengenalkan ajaran agama,” ujar Dalmasri Syam.

Dalam kesempatan itu, Dalmasri Syam turut memberikan sumbangan kepada Masjid Al Kautsar. Bantuan yang diberikannya, yakni bahan bangunan berupa semen untuk pembangunan masjid sebanyak 25 sak.

KKN memiliki posisi strategis dan potensial untuk mengimplentasikan teori dan pemikiran yang diperoleh sivitas akademika.

Sekaligus juga untuk lebih mengenalkan dan mempelajari, siklus kehidupan sosial di masyarakat. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here