Mahasiswa KKN Lakukan Gerakan 1000 Buku

0
652
BERSAMA SISWA: Mahasiswa yang ditugaskan KKN di Desa Pangkil sata bersama siswa. f-ISTIMEWA

BINTAN – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Berbagai program dilakukan dengan tujuan memajukan dan membantu masyarakat sekitar.

Kelompok mahasiswa yang ditugaskan di Desa Pangkil meluncurkan program Gerakan 1000 Buku. Aksi donasi ini bertujuan membantu sekolah yang terletak di Kecamatan Teluk Bintan tersebut.

Kelompok ini mengajak segenap mahasiswa maupun masyarakat untuk berpartisipasi menyumbangkan buku baru maupun bekas dengan syarat layak baca.

Boleh berbagai jenis apakah itu buku pelajaran, buku cerita anak-anak, atau pun hiburan.
Penitia pelaksana Gerakan 1000 Buku, Bibit Sukmanjaya, mengatakan bahwa buku yang mereka terima nantinya akan diberikan kepada siswa-siswa yang sejatinya merupakan putra-putri penerus bangsa.

”Satu buku yang rekan-rekan sumbangkan bisa berguna buat generasi-generasi emas bangsa ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (20/4).

Mahasiswa KKN Desa Pangkil menilai bahwa buku merupakan warisan yang tidak pernah lenyap. Hal ini sebagaimana kata mutiara yang mereka suratkan dalam selebaran yang dibagikan.

Menyumbangkan buku pada donasi ini, bagi mereka tak ubahnya mengajak buku-buku untuk berpetualang dalam mengatasi masalah pendidikan yang ada di Indonesia.

Donasi melalui Gerakan 1000 Buku tersebut juga sekaligus sebagai penyambutan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2017 mendatang. Rencananya, penerimaan buku akan ditutup tanggal 30 April akhir bulan ini.

”Bagi yang berminat menyumbang bisa langsung menghubungi kami. Karena berbagi hidupmu menjadi mulia. Buku dapat menyelamatkan dari jurang kebodohan,” kata Shella Wati memberikan semangat. (cr36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here