Mahasiswa Lingga Diminta Berkontribusi

0
73
Sekda Lingga, Juramadi Esram (dua dari kiri) saat menghadiri silaturahmi mahasiswa Lingga di Yogyakarta, Kamis (21/6). F-istimewa

LINGGA – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga Yogyakarta (IPMKL-Y) melakukan silaturahmi dengan para alumni. Acara yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Lingga ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram, Kamis (21/6).

Juramadi Esram dalam sambutannya, berharap para alumni YPMKL-Y dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di Lingga. ”Kabupaten Lingga membutuhkan pemikiran dari generasi muda yang memiliki intelektual tinggi untuk bersama Pemkab Lingga membangun daerah ini,” kata Juramadi Esram.

Pemkab Lingga telah berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lingga. Berbagai program pendidikan diluncurkan untuk memudahkan masyarakat memperoleh pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

”Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Pemkab Lingga tetap berupaya memberikan kemudahan bagi generasi muda untuk menempuh pendidikan,” ucapnya.

Ketua IPMKL-Y, Dedy Arisandi pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini sebagai rasa kebersamaan membentuk kekompakan mahasiswa yang berkuliah di tanah Jawa, khususnya Kota Yogyakarta.

”Kami berharap acara seperti ini dapat terus digiatkan, menjadi rutinitas. Karena di sini kami yang muda bisa mengenal para alumni di kota yang sama. Kami juga harap kakak-kakak alumni, jika berkunjung lagi ke Jogja, bisa mengunjungi kami mahasiswa,” ucap mahasiswa urusan Bisnis di Universitas Ahmad Dahlan ini.

Sementara alumni Yogyakarta lainnya, Sutarman juga menyampaikan hal yang sama. Namun yang paling ditekankan pada mahasiswa saat ini yakni upaya bagaimana dapat berdirinya asrama mahasiswa permanen di Yogyakarta.

Menurutnya, saat ini pemerintah setiap tahun mengeluarkan hampir Rp100 juta untuk sewa bangunan asrama di Yogyakarta. ”Jadi ini perlu, dari zamannya Bang Jali, itu Rp15 juta hingga saat ini hampir Rp60 juta per tahun untuk sewa. Saya kasih semangat kepada adik agar punya asrama permanen,” imbuhnya.

Tak hanya di Yogyakarta, namun mahasiswa asal Kabupaten Lingga banyak juga yang kuliah di Kota Tanjungpinang. Mereka membentuk satu ikatan dan kerap melakukan kegiatan sosial dan membantu masyarakat susah. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here