Mahasiswa Malaysia Ikut Kuliah Umum di Stisipol

0
746
Rendra Setyadiharja

TANJUNGPINANG- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinag rencananya akan menggelar kuliah umun tentang sejarah Melayu.

Kemudian pesertanya merupakan mahasiswa dari negara Malaysia. Wacana tersebut disampaikan dosen yang sekaligus sebagai pemateri dalam kuliah umum, Rendra Setyadiharja, MIP kepada awak media, Rabu (19/4).

Rendra mengatakan mahasiswa luar ngeri tersebut datang dari Univetsitas Zainal Abidin (UNIZA), Terengganu, Malaysia.

”Kalau tidak ada halangan tanggal 25 April ini di kampus Stisipol,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (19/4).

Diperkirakan sebanyak 50 mahasiswa UNIZA yang akan ikut kuliah umum. Ini sebagai momentum bertukar informasi dan menambah wawasan atau pemahaman tentang sejarah Melayu.

Rendra melanjutkan bahwa khusus materi yang akan disampaikannya nanti terkait tentang alur perjalanan sejarah Melayu yang benar, berdasarkan hasil risetnya selama ini.

”Kalau dari saya, materinya mulai dari Sriwijaya hingga Riau Lingga. sebab masih banyak yang kurang paham atau tepat tentang alur sejarah Melayu yang benar,” kata dia.

Selain Rendra, ada beberapa dosen unggulan Stisipol yang juga turut serta menjadi pemateri di hadapan mahasiswa tersebut.

”Ini kuliah terbuka yang pertama kali kami (Stisipol, red) selenggarakan kepada mahasiswa UNIZA. tidak terbuka untuk umum, melainkan hanya untuk kalangan kampus saja,” tegasnya.

Selain kuliah umum, Rendra juga menyampaikan bahwa ada sejumlah agenda penting yang digelar Stisipol. Didiantaranya konferensi akademisi yang berskala internasional yang akan dilangsungkan di hotel CK pada tanggal 26 mendatang. (cr33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here