Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang Bentuk Forum

0
432
BUPATI Natuna Hamid Rizal foto bersama usai mengukuhkan mengukuhkan kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang di Tanjungpinang, kemarin. f-istimewa

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan kepada seluruh mahasiwa untuk selalu mengedepankan jiwa kebersamaan, dalam berorganisasi dan bisa menciptakan karya yang bisa membanggakan orangtua serta pemerintah.

Hal itu dikatakannya, saat mengukuhkan kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang. Sehingga, mahasiswa yang berada di dalam himpunan ini bisa lebih merangkul dengan seluruh anggota mahasiswa Kabupaten Natuna yang ada di Tanjungpinang.

”Dengan dikukuhkannya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kabupaten NatunaTanjungpinang, diharapkan bisa lebih mencerdaskan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam berorganisasi,” kata Bupati Hamid Rizal saat membuka acara ketua dan pengurus baru HMKN Tanjungpinang, periode 2017-2018 di Aula Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (6/3).

Ia menjelaskan, sebagai mahasiswa perlu adanya organisasi untuk menambah pengalaman dalam pendidikan. Sekaligus mendapatkan wawasan yang luas, serta menciptakan generasi pemimpin yang kelak menjadi penerus untuk memimpin Natuna ke depannya.

”Dengan adanya organisasi HMKN, tentunya bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Selain itu, mahasiswa adalah generasi yang nantinya akan menjadi pemimpin penerus untuk natuna,” jelas Hamid.

Hamid Rizal juga berpesan, supaya para mahasiswa bisa membangun kecintaan terhadap organisasi yang bersinergi dengan pendidikan yang ditempuhnya.

”Organisasi sangat penting dalam meningkatkan kedewasaan dalam bertutur, maupun bersosialisasi dengan masyarakat luas. Makanya dalam berorganisasi mahasiswa bisa menambah wawasan pengetahuan di luar kampus dan di dalam organisasi mahasiswa akan menemukan sebuah pengalaman yang luar biasa,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Darmawan Ketua HMKN yang baru dikukuhkan mengucapkan terimakasih untuk Bupati Natuna, wakil Ketua DPRD, dan unsur OPD lainnya yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan mengukuhkan pengurus baru di organisasi HMKN.

”Momen ini sangat penting bagi kami, selain kebanggaan bagi para mahasiswa untuk membangun tali silaturahmi dan komunikasi yang baik. Sehingga, untuk ke depannya bisa sama-sama memajukan Natuna,” ucap Darmawan, Ketua HMKN Tanjungpinang.

Untuk jumlah keseluruhan HMKN yang baru, yakni berjumlah 35 orang. Dengan pengurus baru ini, diharapkan bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh para pendiri HMKN sebelumnya.

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna, Suherman, Kepala BPKPAD Natuna Diki Kusniadi dan beberapa lainnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here