Mahasiswa Ngopi Bersama Sutradara Nasional

0
872
MENJELASKAN: Para narasumber acara ngopi dan ngobrol film di kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang memberikan informasi kepada anggota UKM Sinematografi.F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinematografi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji, menggelar kegiatan sharing terkait seputar dunia sinema.

Kegitan itu bertajuk ”Ngopi dan Ngobrol Pilem” yang dilaksanakan di Kampus Stisipol Raja Haji, Sabtu (30/12) kemarin. Kegiatan itu menghadirkan pembicara yang merupakan sutradara film Indonesia yakni Hany Mustafa, yang telah berpengalaman di dunia sinema.

Hany yang pernah menyutradarai film Hantu Taman Lawang ini, berbagi pengalaman dengan peserta yang hadir yaitu mahasiswa-mahasiswi Stisipol Raja Haji. Saat acara Ngopi berlangsung, Hany membeberkan tentang pengalaman menjalani proses pembuatan suatu film dibelakang layar.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Motivasi Kemampuan Diri Kohati

Ia pun berbagi cerita, keseruan selama menggeluti dunia sinema. Selain itu, kegiatan Ngopi juga menghadirkan Bobby Jayanto yang merupakan pemilik perusahaan media visual yakni Barelang Tv.

Bobby mengatakan, ia bersedia mendukung lokal karya untuk sineas muda Tanjungpinang lewat perusahaan media visualnya. Menurutnya, karya sineas muda patut didukung demi kemajuan dunia sinematografi di daerah.

”Saya sangat mendukung dan memberikan peluang bagi mahasiswa mengembangkan konten lokal berkarya didunia sinematografi termasuk yang sedang digeluti mahasiswa/i Stisipol Raja Haji,” ujar Bobby Jayanto.

Selain itu, panitia pelaksana kegiatan Ngobrol juga mengundang ketua Dewan Kesenian Kepri, Husnizar Hood yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri menjadi pembicara pada kegiatan itu.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Hijriah, Mahasiswa dan Dosen STAI MU Gelar Doa dan Zikir Bareng

Ketua UKM Sinematografi Stisipol Raja Haji, Dodi Irawan mengungkapkan, Kepri memiliki potensi besar dalam dunia perfilman nasional. Tentunya, sebagai anak daerah yang memiliki potensi itu harus dipersiapkan dengan matang dalam hal kemajuan seni film serta SDM nya.

”Dengan menggelar kegiatan Ngopi ini, kita mengajak kawan-kawan mahasiswa untuk mengetahui mekanisme dan asyiknya membuat film. Melalui berbagai narasumber yang berkompeten didunia perfilman seperti mas Hany Mustafa, dan juga didukung oleh seorang pengusaha visual pak Bobby Jayanto,” ungkap Dodi.

Ia menambahkan, Hany Mustafa juga pernah menyutradarai film dongeng pasir karya Husnizar Hood. Salah satu panitia pelaksana acara Gusti Ranjis menyebutkan, peserta yang hadir mencapai puluhan orang dan mereka bersemangat inngin mengetahui seperti apa dibalik layar dalam proses pembuatan suatu karya film.

Baca Juga :  Mahasiswa STAI MU Motivasi Anak-anak Panti

”Adanya UKM Sinematografi, tentunya sebagai wadah bagi teman-teman mahasiswa yang tertarik belajar mengembangkan bakat di dunia sinema,” ungkapnya. Sehingga, Kepri mampu menghasilkan sineas-sineas muda yang mampu berkarya dikanca nasional,” sebut Gusti Ranjis. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here