Mahasiswa Perancis Kuliah di FT UMRAH

0
1519
KEDATANGAN: Mahasiswa asal Perancis, Elisa Priollaud (ke empat dari kanan). Saat disambut oleh beberapa dosen program studi teknik informatika belum lama ini, di Senggarang.F-ISTIMEWA/UMRAH

Tanjungpinang – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kedatangan mahasiswa asing. Mulai sabtu (11/2)

mahasiswa asal Prancis, Elisa Priollaud kuliah di kampus Fakultas Teknik (FT) program studi. Ia memilih program studi Teknik Informatika.

”Kedatangan Elisa merupakan realisasi program kerjasama Student Mobility Exchange antara UMRAH dengan Mines Nantes Engineering School di Perancis. Dia kesini untuk mengajar bahasa Inggris,” jelas Hendra Kurniawan, dosen jurusan Teknik Informatika.

Kunjungan itu menurut Hendra, adalah kesempatan yang baik bagi FT UMRAH untuk menambah wawasan bahasa asing bagi mahasiswanya.

Baca Juga :  Sabtu, 199 Peserta SMMPTN UMRAH Jalani Tes Tertulis

Berjalannya program itu berkat MoU French Indonesian Consortium in Engineering and Management (FICEM). Sementara Elisa akan mengkuti proses perkuliahan di FT UMRAH, dan mengajarkan Bahasa Inggris untuk lima kelas selama kurun waktu satu semester.

Hendra berharap, mahasiswa tidak menyia-nyiakan program pertukaran mahasiswa (Student Exchange) itu.

Ia menyarankan agar mahasiswanya menjalin hubungan baik dengan mahasiswa internasional. Harapannya adanya Student Exchange bisa jadi tempat menimba ilmu bagi mahasiswa UMRAH.

”UMRAH sebagai mitra untuk program pertukaran mahasiswa itu merupakan kesempatan untuk mempromosikan UMRAH ke dunia Internasional,” sebutnya.

Baca Juga :  Organisasi Mahasiswa Tampung Keluhan Warga

Pada program Student Mobility Exchange semoga mahasiswa FT UMRAH termotivasi dan berpartisipasi dalam persaingan global. Sehingga ke depannya, UMRAH bisa Go Internatsional, dan menjadi universitas berkelas melalui inovasi penelitian, publikasi Ilmiah dalam kolaborasi Internasional.

Setelah menyambut Elisa, mereka langsung berdialog dengan dosen FT. Hendra pun menceritakan gadis itu kagum akan budaya Melayu, dan hal-hal lainnya seperti kuliner serta pariwisata.

Wakil Rektor I UMRAH, Prof Dr.rer.nat Rayandra Asyhar MSi mengatakan, Program Student Mobility Exchange ini kesempatan UMRAH untuk dapat meningkatkan pengembangan penelitian di sektor maritim.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH KKN satu Bulan di Daerah

”Program ini secara intensif telah terencana, dan hasilnya sudah tampak melalui,” ungkap Rayandra.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here