Mahasiswa Pertanyakan Gedung Community Center

0
481
KEPALA Dinas PUPR Juni Rianto menemui mahasiswa, di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (11/1) siang kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Tujuh orang mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Mahasiswa Pospera DPD Kepri, dan Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (Parindra) Kepri mendatangi Kantor Bupati Bintan, di Bintan Buyu, Kamis (11/1) siang. Mahasiswa meminta penjelasan tentang pembangunan gedung Community Center di Bintan Timur, dan bus sekolah.

Aksi penyampaian orasi berlangsung damai, dilanjutkan dengan dialog bersama Kepala Dinas PUPR Juni Rianto, Dinas Pendidikan Tamsir dan Kepala Satpol PP M Insan M Amin. Dialog ini sempat berlangsung alot, karena beberapa mahasiswa merasa tidak puas dengan penjelasan Kepala Dinas PUPR.

Rony Bastian, Koordinator Aksi mengatakan, pihaknya merasa kurang puas dengan penjelasan Kadis PUPR, yang tidak memberikan data.

”Kami temukan informasi di lapangan dan masyarakat, ada dugaan penyimpangan pembangunan gedung Community Center, yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Namun saat kami meminta data tersebut, tidak diberikan. Ini kan berarti informasi publik tersebut tidak dibuka untuk umum,” jelasnya usai dialog.

Dikatakannya, pihaknya meminta PUPR membuka data tersebut agar masyarakat tahu soal bangunannya seperti apa. Sehingga dugaan penyimpangan akan terjawab benar atau tidak.

”Untuk Dinas pendidikan, kami juga mengharapkan permasalahan kelayakan dan keselamatan bus sekolah dapat diperbaiki, dan ditambah jumlahnya. KIR juga harus dilakukan dan sesuai dengan waktunya,” sarannya.

Juni Rianto menyatakan, tidak ada penyimpangan pembangunan gedung Community Center di Bintan Timur. Pembangunan gedung tersebut sudah sesuai, dengan apa yang direncanakan.

”Baik secara spesifikasi, kualitas dan kuantitas kami pastikan sama. Ini juga sudah dievaluasi oleh inspektorat, dan juga akan diaudit oleh BPK,” jelasnya.

Untuk data, lanjutnya, ada mekanisme dan waktu untuk membuka data tersebut. ”Kami tidak bisa langsung memberikan data setiap ada yang minta, tidak mudah begitu saja diberikan. Namun kalau datang ke PUPR dan sesuai mekanisme, akan kami berikan,” jawabnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here