Mahasiswa Poltekes Bakal Bagi-bagi Jilbab

0
697
Latihan Kepemimpinan: Mahasiswi Poltekes Tanjungpinang bersama melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan. f-Adly bara hanani/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Mahasiswa dari kampus Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Tanjungpinang berencana akan menggelar beberapa kegiatan amal di bulan Ramadan. Kegiatan dilaksanakan di gedung Gonggong, Minggu (11/6) pukul 15.30 WIB mendatang.

Kegiatan tersebut di antaranya gerakan seribu jilbab, yang mengumpulkan serta pakaian gamis layak pakai dari masyarakat yang ingin menyumbang. Nantinya seluruh yang terkumpul akan diberikan kepada yang membutuhkan. Selain itu, panitia juga menjual tiket donasi mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu.

”Selain menerima sumbangan jilbab dan baju gamis layak pakai, kami juga menerima sumbangan yang dikemas dalam bentuk tiket. Hasil penjualan tiket akan kami belikan jilbab baru,” ujar Sarijah, salah satu panitia acara, Rabu (7/6).

Sarijah menjelaskan, acara tersebut untuk menyemarakkan bulan Ramadan. Mengingat, masih banyak masyarakat yang memperlukan bantuan.

Untuk itu, pihaknya mengajak rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat untuk bersama-sama beramal, yakni bersedekah atau berinfak untuk yang membutuhkan. Selain itu, untuk pengumpulan jilbab dan baju gamis yang layak pakai sudah dimulai sejak tanggap 2 Juni dan berakhir pada 10 Juni.

Pada pelaksanaan, juga akan digelar tausiyah Ramadan yang mengangkat tema ”Pentingnya Wajib Menutup Aurat”.
Tausiyah tersebut, akan menerangkan tentang mengapa harus berjilbab dan mengajak merubah penampilan dengan menutup aurat dengan jilbab,” jelasnya.

Selain itu, acara juga didukung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ukmi As-Sajadah serta Poltekkes Kementerian Kesehatan.

Ia beserta panitia dan seluruhnya yang terlibat pada pada acara tersebut, berharap masyarakat antusias dalam acara tersebut. Sebelumnya, Lembaga Dakwah Kampus se-Tanjungpinang bekerjasama dengan Pusat Komunikasi Dakwah (PUSKOMDA) Daerah Kepulauan Riau, serukan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR). Aksi itu sebagai bentuk penyampaian tentang hijab, dan keuntungan menutup aurat. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here