Mahasiswa SBTI Ikuti Ospek Empat Hari

0
756
Mahasiswa baru saat mengikuti kegiatan fire awareness bersama Fire Department PT. BRC, baru-baru ini. f-istimewa

BINTAN – Peserta didik angkatan ke-19 Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) sedang mengikuti masa orientasi pengenalan kampus (Ospek) yang berlangsung selama empat hari terhitung dari Senin, 12 Februari 2018 sampai dengan Hari Kamis, 15 Februari 2018.

Saat ini Indonesia sedang bersiap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). MEA adalah pasar bebas di bidang permodalan, barang dan jasa, serta tenaga kerja. Karena itu, peran serta masyarakat dan Lembaga Pendidikan Sahid Bintan Tourism Institute mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang perhotelan, melalui sistem pendidikan yang mengedepankan skill, knowledge and attitude. Dengan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan SDM perhotelan yang berkompeten, profesionalisme dan mampu bersaing dengan SDM dari berbagai belahan dunia khususnya ASEAN untuk mengimbangi persaingan SDM perhotelan tanpa meninggalkan karakter khas budaya timur.

Baca Juga :  Rebut Trofi Gubernur Kepri

”Seperti tahun-tahun sebelumnya PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai salah satu perusahaan terbesar di Bintan yang bergerak dalam pembangunan kawasan pariwisata internasional di area Lagoi, melalui Community Development (CD) memberikan beasiswa untuk putra-putri daerah Kabupaten Bintan dan subsidi 50 persen biaya pendidikan untuk putra- putri Provinsi Kepri,” ujar Endang Widuri, Ketua SBTI.

Saat ini SBTI mendapatkan dukungan pemberian beasiswa untuk putra/putri Kepulauan Anambas melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu 1 Pintu dan Tenaga Kerja Kepulauan Anambas serta PT. Medco Energy.

Baca Juga :  Bumikan Ekonomi Halal di Daerah 3T

SBTI dengan bangga mengenalkan peserta didik yang bergabung di angkatan ke-19 yang tidak hanya dari Kabupaten Bintan saja, tapi ada dari Kota Tanjungpinang, Dabo Singkep di Kabupaten Lingga, Kabupaten Pati di Jawa Tengah, Kota Pekanbaru, Medan dan juga Jakarta. Orientasi pengenalan kampus membentuk persamaan persepsi peserta didik dalam memahami dasar ilmu pariwisata dan perhotelan.

Adapun aktivitas yang dilakukan meliputi CTE Profile, Student Regulation, Hotel Knowledge, Grooming, Fire Awareness, Career Path, Tourism Knowledgeand Performing Arts.

Sahid Bintan Tourism Institute atau dikenal dengan SBTI berlokasi di Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi, Bintan. Sebelumnya, Komisi II DPRD Kabupaten Anambas mendampingi penyerahan 20 putra-putri untuk mengikuti pendidikan bidang pariwisata ke SBTI Bintan. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here