Mahasiswa STAI Fokuskan Pendidikan dan Pemberdayaan Masjid

0
630
BERFOTO: Mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum berfoto bersama perangkat desa dan anak pengajian di Desa Pengujan. F-jendaras/tanjungpinang pos

PENGUJAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-XX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang, memfokuskan pendidikan dan pemberdayaan masjid, dalam melaksanakan kegiatannya, selama Maret hingga Mei 2017.

Mahasiswa yang dibagi dalam 6 wilayah di 2 kecamatan tersebut melakukan berbagai kegiatan agama, dan mendidik anak-anak untuk mempelajari agama dan quran. Seperti kelompok mahasiswa yag dibimbing oleh Nazaruddin dan Hairunnisa di Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan.

Mahasiswa KKN fokus mengembangkan tiga program studi yaitu pendidikan agama islam, ekonomi syariah dan pendidikan bahasa Inggris.

Baca Juga :  Teluksasah Jadi Cibaduyutnya Bintan

Ketua Kelompok KKN Desa Pengujan, Hok Robit Sanjaya mengatakan, Desa Pengujan memiliki potensi dan sumber daya manusia yang mumpuni. Sehingga harus lebih digiatkan, agar potensi ini tidak berhenti hanya pada generasi masa kini. Potensi itu akan menjadikan potensi pada generasi yang akan datang.

”Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak, mengingat mereka adalah generasi penerus kita nanti,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Desa Pengujan ini, sesuai dengan tema KKN tahun ini yaitu memberdayakan masjid. Karena, masjid merupakan tempat yang serbaguna bagi umat Islam. Baik dari zaman Rasulullah, maupun masa kini.

Baca Juga :  BLT Tunggu di Rumah dan Cek Via Aplikasi

Pada akhir kegiatan KKN ini, mahasiswa kelompok KKN Desa Pengujan akan lebih memperkenalkan Desa Pengujan, serta letaknya dengan mendirikan papan nama Desa Pengujan tepat di persimpangan jalan masuk desa tersebut. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here