Mahasiswa STAI MU Motivasi Anak-anak Panti

0
242
Anak-anak panti foto bersama dengan mahasiswa dan dosen STAI MU Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islan di STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang mendatangi Panti Asuhan Bina Insani di Kelurahan Sungai Lekop, Kampung Sido Mulyo, Rabu (1/5) lalu.

Menurut Mila Sari,  Kaprodi PAI STAI MU Tanjungpinang, kegiatan bakti sosial mahasiswa HMJ PAI tersebut rutin dilakukan sebagai upaya melatih kecerdasan ganda yaitu rasa kepekaan terhadap sesama dengan menyambangi adik-adik di panti asuhan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus menjalin ukhuwah islamiah antara Kampus STAI MU dengan Panti Asuhan Bina Insani,” sebutnya.

Rombongan mahasiswa, langsung mengajak anak-anak pantio untuk dialog, sebagai upaya memotivasi anak-anak panti agar lebih percaya diri hingga meningkatkan semangat mereka dalam belajar. Selain Menyerahkan paket sembako dan baju layak pakai, mahasiswa membuat permainan untuk menyemarakkan acara dan menghibur anak-anak panti.

“Kebetulan sudah kami persiapkan beberapa hadiah untuk adik-adik yang berpartisipasi,” ucap Mila.

Menurut Mila,  mahasiswa mesti sacara terus menerus dengan konsisten memberikan hal yang bermanfaat bagi lingkungan dan ini efeknya akan sangat besar dalam kehidupan mereka khususnya sikap peduli yang yang dilakukan secara proaktif.

“Hal tersebut mesti dibudayakan dan harus dijaga serta ditularkan kepada adik-adik Panti Asuhan Bina Insani,” sambungnya.

Ali, selaku pengurus Panti Asuhan mengapresiasi upaya yang dilakukan HMJ PAI Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang ini, karena upaya yang dilakukan membuat anak-anak panti termotivasi hingga diharapkan meningkatkan keinginan dan semangat anak-anak panti untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi seperti pergutuan tinggi.

“Terimakasih kepada mahasiswa STAI MU atas bantuan sumbangan ke adik-adik, semoga mereka termotivasi untuk mengikuti jejak kakak-kakak di STAI MU,” ucap Ali. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here