Mahasiswa STIE Promosikan Produk Usaha Nelayan

0
528
KUNJUNGAN MAHASISWA: Mahasiswa STIE Tanjunguban bersama Sekcam Gunung Kijang, saat kunjungan mahasiswa KKN di Kantor Kecamatan tersebut, kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

GUNUNGKIJANG – Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Malang Rapat, akan mempromosikan dan melakukan inovasi terhadap produk unggulan di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Baik hasil kerajinan maupun produk usaha kecil mikro milik nelayan berupa kerupuk ikan.

Demikian disampaikan oleh Dwi Kurniawan, Ketua Kelompok KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang saat berkunjung ke Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Senin (13/11).

Dikatakan Dwi, ia bersama belasan rekan lainnya akan melaksanakan beberapa program untuk pengembangan pedesaan di Desa Malang Rapat. Produk usaha unggulan di desa tersebut adalah penjualan panganan dan produk untuk pariwisata (kerajinan).

”Kami akan membantu promosi, inovasi produk dan pembekalan kemampuan manajemen keuangan perajin. Sehingga pelaku usaha akan maju dan produk semakin dikenal dan diminati,” katanya.

Selama KKN sekitar 2 bulan tersebut, pihaknya juga akan melaksanakan bazar produk makanan dan kerajinan tangan. Seperti kue deram deram, kerupuk atom dari bahan dasar ikan, akan dikemas dan langsung dipasarkan.

”Harapan kami potensi di Desa Malang Rapat dapat lebih berkembang luas. Sehingga peluang peningkatan pendapatan masyarakat akan lebih baik lagi,” jelasnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here