Mahasiswa Stisipol KKN ke Dua Negara

0
753
FOTO BERSAMA: Sekitar 130 mahasiswa Stisipol dan 12 dosen pendamping KKNL foto bersama di salah satu kampus di Thailand. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Sebanyak 130 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang melaksanakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) yaitu Thailand dan Malaysia. Mereka didampingi 12 dosen yang akan berlangsung selama tujuah hari, mulai Sabtu (19/8) dan akan berakhir Jumat (25/8) mendatang. ”Kami sampai ke Thailand tanggal 21 Agustus kemarin,” kata Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (22/8).

Ia menuturkan format KKN di luar negeri berbeda didalam negeri, terutama dari sisi waktu. Untuk KKLN hanya tujuh hari dan diutamakan kepada mahasiswa yang bekerja. Sedangkan KKN di dalam negeri diperkirakan 40 hari yang mayoritas diiukuti mahasiswa umum atau tidak bekerja. Selama di dua negera tersebut, mahasiswa ini akan mengunjungi konsul atau perwakilan kedutaan Indonesia yang berada di Songkhla, Thailand. Mahasiswa nantinya akan menerima penjelasan dari konsul RI, mulai dari tugas serta fungsi berada di Thailand. ”Termasuk kita mendapat penjelasan potensi serta peluang kerjasama Indonesia dengan Thailand,” ucap dia.

Baca Juga :  Kuliah di STTI Dapat Laptop

Sebelumnya, di Universiti Utara Malaysia, lanjut dia, melaksanakan kunjungan serta komitmen dalam bentuk Letter of Intent (LoI), pihaknya juga melaksanakan kegiatan joint symposium yang mempresentasikan makalah dari masing-masing pihak. Kemudian, makalah yang disampaikan langsung dilakukan diskusi. ”Temanya yaitu manajemen publik, sosiologi, politik, dan kebijakan,” terangnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here