Mahasiswa Stisipol Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

0
1023
PENEYRAHAN PLAKAT: Dua mahasiswa Stisipol Tanjungpinang, Riski Mulyanto dan Dea Meridilesty menerima penghargaan sebagai juara debat mahasiswa tingkat Kepri. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – KAMPUS Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang patut berbangga, sebab Riski Mulyanto dan Dea Meridilesty direncanakan akan mewakili Kepri, lomba debat di tingkat nasional. Hal ini setelah kedua mahasiswa Stispol tersebut berhasil menjadi juara pertama dalam loma debat antarmahasiswa tingkat Kepri.
Acaranya dilaksanakan, Jumat (21/7) di Aula Pemprov Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Juara dua diraih Karir Setiawan Bago dan Irwansyah juga berasal dari kampus Stisipol Raja Haji. Pada peringkat ke tiga, diraih mahasiswa dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU). Debat tersebut, mengangkat tema ”Parade Cinta Tanah Air” yang diselenggaraan oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka SSos MPM mengungkapkan kebanggaannya, kepada anak didiknya yang keluar sebagai juara pertama dan kedua pada lomba debat tersebut. ”Saya mengapresiasi prestasi mahasiswa tersebut. Ini bukti mereka mampu menunjukkan eksistensi,” tuturnya usai acara sembari meneybutkan, mahasiswa yang juara kini masih duduk di semester dua.

Untuk diketahui, mahasiswa perwakilan Universitas Maritim Raja Ali Haji, ditetapkan raih peringkat ke Empat pada ajang debat tersebut. Menurut Endri, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran kampus Stisipol Raja Haji yang telah membekali mahasiswa dengan ilmu Public Speaking. Untuk itu, ia pun mengucapkan selamat kepada sang juara yang membawa nama Stisipol Raja Haji dalam meraih prestasi. ”Tentu tak hanya smapai dinisi. Merek akan kembali besaing level yang lebih luas cakupannya. Harus mempersiapkan diri,” tambahnya.

Pada tahun lalu, mahasiswa Stisipol tidak berhasil mewakili Kepri pada ajang debat tersebut. Perlombaan ini diikuti oleh Universitas dan Sekolah tinggi Se-Kepri diantaranya UMRAH, STAI, Politeknik Batam, STIE, dan STISIPOL Raja Haji. Terkait waktu pelaksaan debat tingkat nasional, masih menunggu konfimasi dari KemenhumHAM RI.

”Debat ini bertujuan bahwa kegiatan bela negara tidak hanya tentang persoalan mengangkat senjata, tetapi bisa terkait tindakan sehari-hari seperti turut mencintai dan mengembangkan budaya daerah, berbahasa Indonesia yang baik dan benar, atau selalu mengikuti upacara bendera di sekolah dengan rasa ikhlas,” Ucap Irwansyah yang meraih juara tersebut. Ia sangat terkesan dengan kegiatan tersebut, dan berupaya memberikan yang terbaik untuk kedepannya.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here