Mahasiswa Tampilkan Kesenian Hadrah di FPM-V

0
343
MAHASISWA dan mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang dari kelompok KKN Desa Landak foto bersama usai tampilkan kesenian Hadrah di FPM-V. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, di Desa Landak turut melestarikan budaya setempat.

Salah satunya turut partisipasi pada event akbar Festival Padang Melang (FPM)-V, dengan menampilkan kesenia kesenian Hadrah, Rabu (17/7) di Pantai Padang Melang.

Kesenian Hadrah yakni, lantunan salawat namun dipadukan dengan seni tarian. Ketua Kelompok KKN Stisipol Raja Haji di Desa Landak Firmansyah mengatakan, Hadrah ni merupakan bentuk warisan kesenian budaya dari Desa Landak.

Dengan turut menampilkan kesenian Hadrah, maka akan selalu dikenal oleh masyarakat khususnya genarasi muda Desa Landak.

”Dengan adanya partisipasi kegiataan tersebu, diharapkan agar kami sebagai mahasiswa merasakan dan mengetahui budaya kearifan lokal yang ada di Kecamataan Jemaja itu sendiri,” jelas Firmasnyah, kepada Tanjungpinang Pos.

Firman menambahkan, bahwa melaksanakan KKN di Kabupaten Kepulauan Anambas yang bertepatan dengan pelaksanaan event FPM-V tentu sangat menyenangkan.

Menurutnya, hal tersebut ialah bonus dan tentunya turut menyumbangkan pengalaman bagi mahasiswa untuk mengenal budaya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Desa Landak Amirullah juga mengapresiasi, atas partisipasi mahasiswa Stisipol Raja Haji pada event FPM-V.

Sebelum dibukanya FPM-V Rabu (17/7) kemarin, Kelompok KKN Stisipol Raja Haji dari Desa Batu Berapit turut melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Padang Melang.

Dengan membawa kantong plastik berukuran besar, mahasiswa/i menyisiri pantai dengan memungut sampah.

Berharap dengan kegiatan itu, masyarakat setempat terus menjaga pantainya agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah di laut atau pantai.

Sekaligus mengajak masyarakat, agar bersama-sama untuk mencintai Laut serta menjaga lingkungan dan alam. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here