Mahasiswa Teknik Informatika Belajar ke Infinite Studio

0
812
FOTO BERSAMA: Mahasiswa Teknik Informatika UMRAH foto bersama di depan Infinite Studio. F-ISTIMEWA

BATAM – Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), melaksankan kunjungan ke industri perfilman nasional ke PT Systrans Multimedia Batam atau lebih dikenal Infinite Studio. Kunjungan itu didampingi dosen dan staf dari Teknik Informatika, Kamis (26/10) lalu.

Ada pun tujuan kunjungan, agar mahasiswa Teknik Informatika mengenal dunia multimedia dan industri perfilman animasi nasional langsung ke tempatnya. Dipilihnya Infinite Studio, merupakan salah satu studio pembuatan film terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Nongsa Batam dengan luas 10 Hektare.

Baca Juga :  Empat Doktor Bersaing Calon Rektor UMRAH

Infinte Studio telah melahirkan beberapa karya fenomenal di panggung perfilman nasional khusunya animasi. Kunjungan itu di sambut dengan baik General Manager, Rian Willy.

Ia menuturkan melalui kunjungan ini, mahasiswa tidak hanya bercita-cita sebagai insinyur atau dokter saja namun juga mahir beranimasi yang membutuhkan skill atau keterampilan. Kemampuan ini juga tidak boleh dipandang sebelah mata.

Rian Willy mengajak mahasiswa Teknik Informatika, bekeliling ke beberapa aset Infinite Studio yakni ruang animator dan pengisian suara. Selain itu, mahasiswa juga diajak melihat set-set pembuatan film live shoot secara indoor dan outdoor.

Baca Juga :  Promosikan Kampus, Mahasiswa STAI MU Bagi-bagi Takjil

Bella, selaku pemandu menampilkan beberapa film yang dibuat di Infinite Studio, dan beberapa trailer yang telah dibuat dan akan segera dirilis di bioskop. Disini juga mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya, mengenai proses pembuatan film.

Salah satu pertanyaan yang di ajukan, apa saja aplikasi yang digunakan di Infinite Studio serta basic requirement untuk menjadi animator di perusahaan film animasi itu. Infinite Studio memberikan standar untuk mendaftar bagi mahasiswa, selain usia minimal 17 tahun, harus memiliki skill yang cukup baik. Kemudian, hal yang utama mampu bekerjasama tim. Sebab, setiap bidang saling membutuhkan. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here