Mahasiswa UMRAH Dapat Beasiswa Google

0
1222
LIMA mahasiswai TI FT-UMRAH Tanjungpinang yang menerima beasiswa dari Google.F-istimewa

Masih Ada Seleksi Periode Kedua dan Ketiga

Sebanyak 5 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI), Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (FT-UMRAH) berhasil menjadi bagian dari 125 orang mahasiswa yang diberikan beasiswa Google Android Developing Dicoding Academy.

DOMPAK – Dari total 125 orang ini, terpilih dari 8.000 pendaftar periode pertama sesuai apa yang diumumkan melalui laman dicoding.com, (3/5) lalu. Kelima mahasiswa Prodi TI FT-UMRAH tersebut adalah Ryan Rahman Setiawan, dengan dosen pendamping Hendra Kurniawan, M.Sc.Eng. Kemudian Titi Arimba, Wisnu Pebriadi, Ilham Ramadani, dan Aris Kurniawan dengan Dosen Pendamping Tekad Matulanan, M.Info.Tech.

Baca Juga :  Mahasiswa Imbau Pedagang Harus Perhatikan Kebersihan

Hendra Kurniawan, M.Sc.Eng menyampaikan, kelima orang mahasiswa TI ini, akan dibiayai oleh pihak Google untuk menempuh kelas Google Developer Expert secara online. ”Program beasiswa pengembang Android untuk mahasiswa dan dosen ini sendiri, sejatinya merupakan kerja sama Dicoding Indonesia dengan Google,” ujar Hendra.

Beasiswa ini memberi kesempatan, terutama dosen dan mahasiswa untuk belajar mengembangkan Aplikasi sesuai dengan standar kurikulum yang diakui oleh Google.

Dicoding sendiri merupakan satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia.
Sehingga, kode-kode yang dihasilkan dari program ini akan diulas oleh di-coding elite kemudian diperhitungkan dalam aktivitas yang dilakukan Google Developer di Indonesia.

Baca Juga :  163 Mahasiswa UMRAH Ikut Yudisium

”Program ini berlangsung mulai dari April 2018 hingga 31 Desember 2018. Peserta akan belajar membangun aplikasi Android dengan materi Testing, Debugging, Application, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration,” sebutnya.

Raihan beasiswa ini, tak lepas dari usaha para mahasiswa-mahasiswi yang mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa yang diberikan pihak Google Developer Expert, lanjut Hendra, untuk menjadikan mahasiswa-mahasiswi-nya menjadi programmer. Sehingga mampu menjadi teladan bagi mahasiswa-mahasiswi lainnya dalam meraih prestasi gemilang.

Dengan adanya beasiswa Android Developer Expert, diharapkan mahasiswa-mahasiswi Informatika mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas lainnya yang berada di Pulau Jawa.

Baca Juga :  UMRAH dan Kementerian PU Bahas Pembangunan Gedung Baru

”Ini kesempatan kerja bagi mereka yang dapat beasiswa juga terbuka lebar. Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, harus lebih giat lagi untuk ikut seleksi periode 2 dan 3 yang akan digelar tahun ini,” jelas Hendra.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here