Mahasiswa UMRAH Lolos Seleksi Tokopedia Dec-Camp

0
195
MAHASISWA dari jurusan Teknik Informatik UMRAH, Ade Putra lulus seleksi Tokopedia Dev-Camp, baru-baru ini. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Salah satu mahasiswa Informatika Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Ade Putra Nurcholik berhasil lolos seleksi untuk mengikut Tokopedia Dev-Camp.

Mahasiswa program studi Informatika UMRAH Tanjungpinang angkatan 2015 ini berhasil lulus seleksi bersama 39 peserta lainnya di seluruh Indonesia.

Tokopedia Dev-Camp adalah pelatihan intensif selama lima hari (27-31 Agustus 2018) dan program hackathon untuk mahasiswa tahun terakhir atau pascasarjana dengan latar belakang yang terkait dengan teknologi informasi.

Seleksinya sudah berlangsung di kota-kota besar yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta dan ada empat sesi seleksi dari 14 Juli sampai 5 Agustus. Dari seleksi itu dipilih 39 orang.

”Kita yang masih mahasiswa juga bisa dapat gambaran pasti gimana sih standar, manajemen, sampai cara kerja sama tim di suatu perusahaan sekelas Tokopedia. Yang paling menarik, ada kesempatan untuk jadi full time engineer di Tokopedia setelah dev camp ini dan ada internship-nya juga selama 3 bulan,” tulis Ade melalui pesan singkat via Whatsapp di Jakarta, baru-baru ini.

Kemudian, lanjutnya lagi, dalam acara dev camp ini, peserta (mahasiswa) diberikan kesempatan langka untuk terlibat dalam pelatihan teknologi secara intensif, mendapatkan pemaparan bagaimana perusahaan sebesar Tokopedia beroperasi dan mendapatkan pengalaman langsung untuk mengembangkan produk selama hackathon Tokopedia dev camp berlangsung.

Berdasarkan data dari Badan Akreditasi Kementerian Pendidikan (BAN PT), jurusan ini sudah berakreditasi C. Quipperian harus tahu daya tampung mahasiswa pada jalur SBMPTN pada tahun 2016 adalah 39 kursi dari 230 peminat. Selanjutnya, perbandingan rasio dosen tetap dan mahasiswanya adalah 1:52 orang.

Pada jurusan Teknik Informatika kamu akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan IT (Informasi dan Teknologi) seperti software engineer, programming, koding, dan algoritma. Untuk itu, Anda harus tertarik pada Matematika seperti kalkulus dan aljabar.

Lulusan sarjana Teknik Informatika termasuk yang banyak peluang pekerjaannya karena dibutuhkan oleh banyak sektor. Kamu dapat menjadi programmer, software engineer, system analyst, database engineer, game developer, ataupun IT consultant.

Sekilas tentang UMRAH, merupakan salah satu universitas termuda di negeri ini yang memiliki nilai strategis bagi wilayah dimana ia bertempat, Provinsi Kepri.

Tidak cuma bagi Kepri sendiri namun juga bagi Indonesia di wilayah barat. Karena kampus ini terletak di garis depan negeri ini, berhadapan langsung dengan Malaysia dan Singapura dengan lokasi geografis yang saling berdekatan sejak zaman kerajaan Riau-Lingga.

UMRAH berdiri sejak tahun 2007 di bawah payung hukum SK Mendiknas No 124/D/O/2007 di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri. Dalam perkembangannya, UMRAH yang kini telah disahkan menjadi universitas negeri pertama Kepri berdasarkan Perpres No.53 tahun 2011 ini bercita-cita untuk tumbuh dan terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang cerdas, madani, dan transformatif. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here