Mahasiswa UMRAH Ramaikan Roadshow Pertukaran Pemuda

0
765
BERFOTO: Mahasiswa UMRAH saat foto bersama dengan pengurus PCMI Kepri usai roadshow PPAN 2017 di Auditorium UMRAH, di kampus Senggarang.f-ist/UMRAH

TANJUNGPINANG – Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengadakan roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017.

Kegiatan PPAN 2017 itu diselenggarakan di Auditorium UMRAH, Kampus Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (8/3).

Salah satu alumni PCMI yang menjadi pembicara roadshow PPAN 2017 menyampaikan, roadshow sebagai upaya memberikan informasi kepada mahasiswa tentang pertukaran pemuda antar negara.

”Kegiatan ini didanai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia setiap tahunnya, serta untuk berbagi tips persiapan menjelang seleksi,” ujarnya dihadapan mahasiswa UMRAH.

Baca Juga :  650 Calon Mahasiswa Lulus SNMPTN di UMRAH

Ia mengatakan, kesempatan menjadi duta muda Indonesia untuk mewakili Provinsi Kepri dan bahkan Indonesia ke negara impian kini telah didepan mata.

Saat roadshow berlangsung, mahasiswa UMRAH antusias menyimak tips yang diberikan PCMI untuk mengikuti PPAN 2017 dengan memenuhi ruangan Auditorium.

”Siapa tahu mahasiswa yang hadir roadshow ini ada yang berkesempatan menjadi duta muda Indonesia dari Kepri,” ucapnya.

Sehingga, mahasiswa mendapatkan informasi yang lengkap dan dapat mempersiapkan diri dengan matang agar lolos pada seleksi.

”Kita inginkan mahasiswa Kepri harus terus bersemangat, dan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan semua informasi melalui roadshow ini gratis,” ungkapnya.

Baca Juga :  STAI MU Gelar Lokakarya Peningkatan Kemampuan Teknologi

Diketahui, PCMI merupakan organisasi yang dibentuk oleh para alumni PPAN untuk menyosialisasikan program tersebut kepada pemuda pemudi diseluruh Indonesia.

Beberapa persyaratan itu diantaranya, Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai tempat tinggal, sertifikat TOEFL, SKCK Polsek/Polres, pengisian application form.

Program Kemenpora ini telah bekerjasama dengan beberapa negara diantaranya, Australia, Korea, Tiongkok, Jepang, Malaysia, dan India. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here