Majelis Taklim Santuni 65 Janda Miskin

0
489
BANTUAN: Ketua MaJelis Taklim Masjid Al Huda Salbiah (kiri) saat memberikan paket bantuan paket sembako kepada janda miskin. F-TENGKU IRWANSYAHtanjungpinang pos

LINGGA – Majelis Taklim Masjid Al Huda, Desa Sungai Lumpur, santuni 65 janda yang kurang mampu dengan paket sembako.
Masing-masing paket yang diterima berisikan beras, gula, tepung, minyak goreng dan sirup yang dibagikan di Masjid Al Huda. Pemberian santunan ini, agar para janda yang dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438. Santunan paket sembako merupakan sumbangan yang berasal anggota majelis taklim serta masyarakat.

”Alhamdulillah, tahun ini kami bisa memberikan bantuan kepada janda yang tergolong kurang mampu. Setiap tahun, kami upayakan bisa memeberikan bantuan sembako kepada mereka,” ujar Salbiah, kata Ketua Majelis Taklim Mesjid Al Huda, kemarin. Ia menambahkan, pada tahun lalu jumlah paket yang dibagikan sebanyak 55 paket.

”Tahun ini meningkat menjadi 65 paket sembako, berkat adanya penambahan dari yang menyumbang,” terangnya. Menurut Salbiah, sejak terbentuk pihaknya telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu selama 4 tahun.

Setiap tahunnya, Majelis Taklim yang dipimpinnya mengumpulkan sumbangan dari anggota dan masyarakat untuk membuat paket sembako yang akan diberikan kepada janda-janda yang tidak mampu.

”Meski nilainya tidak seberapa, namun paket tersebut dapat membantu merayakan Idul Fitri,” ucapnya. Salbiah mengajak seluruh masyarakat Lingga, yang dinilai mampu untuk tidak ragu melakukan sesekah kepada fakir miskin dan anak yatim piatu.

Sekecil apapun sedekah yang diberikan, akan bermanfaat bagi yang membutuhkan. ”Kami di Majelis Taklim Al Huda susah bertekad untuk terus melakukan kegiatan ini secara berkesinambungan,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here