Makan Gratis Tolak Ciptaker

0
336
Kedai Djenaka yang beralamat di Jalan DI Pandjaitan Km. 8

Dukung Buruh, Apresiasi Parpol Penolak

TANJUNGPINANG – Kedai Djenaka menyediakan paket makan gratis sebagai ekspresi ketaksepakatan terhadap pengesahan UU Cipta Lapangan Kerja (Ciptaker) awal pekan lalu.

Paket makan gratis yang berlangsung 9-10 Oktober ini secara khusus diberikan kepada setiap buruh yang ada di Tanjungpinang dan setiap anggota partai politik penolak UU Ciptaker: PKS dan Partai Demokrat.

“Kami ingin mendukung buruh sekaligus mengapresiasi partai politik yang menolak pengesahan, sebab itu sebuah tindakan berani yang tak mudah dilakukan,” kata Rike, pengelola Kedai Djenaka, Rabu (7/10).

Baca Juga :  26 Juni, Komisioiner KPU Baru Dilantik

Selama dua hari itu, dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, sambung Rike, ada paket makan berupa mie goreng atau nasi goreng gratis yang diberikan secara cuma-cuma, juga pilihan minum berupa kopi o atau teh panas atau teh obeng. Caranya pun tidak neko-neko. Cukup datang ke kedai di Jalan DI Pandjaitan Km. 8 dan menyampaikan kepada pelayan di sana.

“Kalau buruh, tinggal jelaskan saja kerja di mana. Kalau orang PKS atau Demokrat, tinggal menunjukkan kartu anggotanya. Simpel banget, kan,” terang Rike.

Baca Juga :  Program INSANI Subsidi Untuk Sekolah Swasta Disambut Baik Masyarakat

Inisiatif Kedai Djenaka yang mendukung penolakan pengesahan UU Ciptaker ini mendapat apresiasi positif dari Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra. Ia menegaskan siap mendukung jika ada kekurangan selama menunaikan program makan gratis dua hari ke depan itu.

“Tindakan anak muda yang patut didukung. Ini menunjukkan generasi muda kita pun kritis terhadap pemerintahan ini,” ujar Pepy.

Pepy pun tak segan akan melaporkan kegiatan positif ini ke pengurus pusat DPP Partai Demokrat. Pepy ingin lebih banyak lagi orang tahu bahwa anak-anak muda Tanjungpinang itu tidak bersifat apolitis, tetapi kritis.

Baca Juga :  Pengamat Nilai Pemilu Tanjungpinang Sepi

“Kami juga ingin teman-teman Fraksi Demokrat di DPR RI tahu bahwa tindakan heroik mereka yang walk-out di sidang itu ikut menggerakkan semangat sampai jauh ke Tanjungpinang,” pungkas Pepy. (tih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here