Makin Banyak Warga Sadar Manfaat JKN KIS

0
528
Manager Comforta, Verry Agustin berbincang dengan pegawai BPJS Kesehatan, belum lama ini.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Semakin hari banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

Salah satunya seperti diungkapkan Verry Agustian, Manager Comforta Hotel Tanjungpinang.

Ia adalah salah satu dari sekian orang yang telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS.

“Saya sudah sering menggunakan kartu JKN untuk berobat, begitu juga dengan keluarga saya,” ujar Verry ketika ditemui di tempat kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, saat memanfaatkan kartu JKN untuk berobat, Verry mengaku tidak ada kendala yang dia hadapi, mulai dari puskesmas maupun di rumah sakit.

Baca Juga :  Izin Pinang Lestari Dicabut

“Selama ini lancar-lancar saja, asal sesuai dengan ketentuan. Makanya kita sebagai peserta juga harus mengerti ketentuan yang ada, jadi ketika berobat tidak ada kendala lagi,” tambah Verry.

Ia bahkan menambahkan, jika ingin melakukan perubahan data, menambah anggota maupun mengganti tempat fasilitas kesehatan tingkat pertama tidak repot lagi.

Verry mengaku memanfaatkan aplikasi Mobile JKN, yang bisa mengaksesnya melalui smartphone.

“Saya sudah download aplikasi Mobile JKN, fitur-fiturnya sangat membantu saya.Waktu saya menjadi lebih efektif dan efisien,” jelas Verry.

Baca Juga :  Kinerja Disdukcapil Jadi Atensi Pemko

Verry bercerita, sejak dia dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, tidak perlu lagi khawatir terkait jaminan kesehatan. Sebab ditanggung melalui program yang dikelola BPJS Kesehatan.

“Jaminan kesehatan adalah hak semua manusia, kesehatan akan menjadi sangat mahal ketika sakit datang. Maka saya dan keluarga mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS yang sudah terjamin. Tetapi kita juga tetap harus menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup yang sehat” tutup Verry. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here