Maksimalkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

0
157
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan sertifikat aplikasi berbasis digital kepada Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake, belum lama ini.
Bupati Bintan Apri Sujadi meminta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bintan mulai mengintegrasikan program aplikasi, dengan Diskominfo Bintan, sebagai leading sektor dalam pelayanan berbasis digital. Saat ini, OPD mesti mulai memaksimalkan pelayanan publik berbasis digital.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi berharap, agar tahun 2021 nanti, seluruh layanan publik di Bintan, sudah berbasis digital. Saat ini, OPD sudah bisa mengintegrasikan program aplikasinya melalui Diskominfo. Sehingga, informasi layanan publik dari OPD terkait, bisa disebarluaskan melalui Diskominfo.

Baca Juga :  Dipasok dari Batam, Harga Daging Ayam Naik

”Kita minta seluruh pelaksanaan aplikasi di OPD sudah mulai terintegrasi ke Kominfo. Karena, Diskominfo sebagai leading sektor. Khususnya layanan publik yang berbasis digital ini,” ujar Apri Sujadi, Minggu (1/3) kemarin.

Menurutnya, diera digital ini, perlu dikembangkan aplikasi terkait dengan pelayanan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Satu di antaranya adalah dengan menerapkan tanda tangan digital, pada sistem elektronik.

”Kita minta OPD segera mengumpulkan vendor yang mengoperasikan sistem aplikasinya di Kominfo, mulai tahun ini. Sehingga, tahun 2021 nanti, sistem aplikasi layanan sudah terintegrasi,” tegasnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here