Maksimalkan Peran Satpol PP

0
659
Sekda Provinsi Kepri TS Arief Fadilah berjoged dengan petugas Satpol PP, belum lama ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

Dukung Penegakan Perda Persampahan

TANJUNGPINANG – Masa sembilan bulan bertugas sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinanh, Raja Ariza tidak ingin sekadar menumpang nama dan ongkang-ongkang kaki belaka. Justru kesempatan memimpin kampung halamannya ini ingin dimaksimalkan dengan kerja meningkatkan kinerja pelayanan dan kenyamanan.

Satu yang mendapat perhatian Ariza adalah peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Menurutnya, Satpol PP punya peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam mewujudkan kenyamanan dan ketertiban sebuah kota.

“Ada banyak peran yang bisa dimaksimalkan agar Tanjungpinang menjadi lebih nyaman,” ungkapnya, kemarin.

Baca Juga :  Petinggi Kampus Jangan Rakus Jabatan

Di antaranya adalah turut membantu pelaksanaan dan penegakan Peraturan Daerah tentang Persampahan. Bagi Ariza, Satpol PP punya andil besar terhadap Perda ini. Karena itu, ia sudah meminta kepada Kabid Ketertiban Satpol PP agar menempatkan petugas di beberapa titik wilayah di Kota Tanjungpinang, terutama di kawasan Kota Lama.

Nantinya petugas Satpol PP harus memantau setiap titik yang ada penumpukan sampah, kemudian memotretnya dan melaporkan ke atasannya untuk kemudian dapat diteruskan ke Dinas Perkim, Kebersihan dan Pertamanan agar bisa lekas ditindaklanjuti.

Baca Juga :  TMMD Ajak Pelajar Perangi Narkoba

“Kita tidak bisa pungkiri kawasan Kota Lama ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan selama di Tanjungpinang. Karena itu harus bersih dan nyaman,” ujar Ariza.

Seiring dengan itu, pengawasan di kawasan Gedung Gonggong, area taman Laman Boenda juga tidak bisa ditinggalkan. Ariza juga meminta kepada Satpol PP agar tidak cuma berjaga di pos, melainkan juga aktif berkeliling ke seantero kawasan di sana. Dengan begitu, segala jenis penyalahgunaan fasilitas publik bisa dicegah.

“Jangan lupa, perlu santun dalam bertugas. Tegas bukan berarti kasar, sapa dan tegur masyarakat dengan sopan, tunjukkan kewibawaan dan disiplin sebagai pamong praja,” pungkas Ariza. (tih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here