Maksimalkan Sayur dan Buah Lokal

0
88
Bupati Bintan H Apri Sujadi, Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi, Kadistan Supriyono, Kadis Ketahanan Pangan Khairul, dan kelompok tani Karya Mandiri dan Zulkifli saat pamen padi beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpiang pos

Ass. Bpk/ibu POM atau yg lain. Sy warga masyarakat yg resah dg berbagai macam makanan, sayuran, dan buah2 an yg berformalin. Kdng sy beli nangka dipasar punya ciri2 berformalin spt ditayangkan di tv. Bagaimana km warga masyarakat bisa mengecek makanan yg berformalin atau tidak. ADa bagusnya pemerintah mendorong petani lokal untuk memasok buah buahan dan sayur untuk kebutuhan di Kepri. Kalau dari luar daerah resikonya cepat membusuk dan kalau awet itu sudah pakai bahan pengawet.
+6285216781007

Kembangkan Pertanian
MBS.LUAR BIASA, Kabupaten Daek Lingga jadi terkenal saat ini karena berhasil mencetak ribuan hettar lahan persawahan untuk menanam padi (beras) sebagai kebutuhan pokok umat manusia dunia. daerah lain di kepri juga mesti mengembangkan potensi pertanian, Pak Gub mesti memotivasi pemerintah kabupaen kota dan petani untuk mengurangi ketergantungan hasil pertanian dari daerah lain
+6281364252006

TANGGAPAN:
Setiap mengunjungu lahan perkebunan, saya selalu mengajak petani untuk terus semangat mengembangkan potensi pertanian yang ada di daerah. Apalagi keberadaan lahan dengan kontur tanah yang tepat, sarana dan fasilitas yang memadai, maka akan menghasilkan produk terbaik.

Tinggal bagaimana kemampuan kita untuk mengelola hasilnya menjadi berdaya guna dari semua sisi, apalagi dengan teknologi akan semakin memudahkan, yang nantinya upaya ini kembali akan mempertajam perekonomian Kepri.

Pemerintah Daerah, selalu mendukung dan berusaha untuk melakukan upaya-upaya untuk ikut meningkatkan kemajuan hasil produksi yang dikerjakan oleh para petani.

Kita juga akan mencoba ke kementerian untuk membantu dalam upaya perluasan lahan yang masih belum terbuka. Pemprov bersama Pemkab juga akan terus berkoordinasi melalui pihak terkait untuk kelancaran proses kegiatan bertani.

kami upayakan untuk melakukan semenisasi ke jalan masuk menuju lahan pertanian. Tujuanya agar masyarakat lebih mudah mengangkut hasil panennya ke pasar.

Seperti di Kundur, Insyaallah ke depan akan kita upayakan pengembangan jalan masuk ke loaksi pertanian agar mobilitas keluar masuk menjadi lebih lancar.

Setiap ada peluang sarana pertanian, akan langsung kami distribusikan. Seperti di kundur ini ada 21 unit alat dan mesin tani yangd iserahkan untuk 16 Kelompok Tani/ Gapoktan yang tersebar di Kundur. Rincian alat pertaniannya berupa 10 unit handtraktor, 9 unit Cultivator dan 11 unit minitraktor. (mas)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here