Malam HUT RI, Warga Sungai Jang Dihibur Grup Marawis

0
91
Musril bersama tokoh masyarakat dan pemuda Sungai Jang, di sela hiburan malam puncak HUT RI, Sabtu malam lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga RW07 Kelurahan Sungai Jang, Tanjungpinang dihibur dengan penampilan grup marawis, pada malam puncak peringatan HUT ke-73 kemerdekaan RI, Sabtu (25/8) malam lalu. Kegiatan syukuran kemerdekaan RI ini disejalankan dengan penyerahan hadiah hiburan bagi warga Sungai Jang dan sekitarnya.

”Penampilan marawis dari majelis taklim Surau As-Salam ini merupakan bentuk acara syukuran hiburan warga. Ini merupakan suasana keakraban dan hiburan bagi kami di sini, sebagai warga Sungai Jang,” kata Musril, panitia penyelenggara sekaligus mewakili tokoh masyarakat Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

Antonius selaku panitia kegiatan menambahkan, warga Sungai Jang sukses enyelenggarakan kegiatan untuk menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI, khususnya di wilayah RW07. Kegiatan ini merupakan agenda rutin. Rangkaian acara itu antara lain pertandingan domino. Selain itu digelar pertandingan futsal khusus untuk anak-anak SD dan SMP. Lomba olahraga ini dilaksanakan, karena remaja di Sungai Jang ini cukup antusias.

Kemudian, warga juga melaksanakan senam sehat bersama, serta lomba permainan rakyat untuk semua umur. Lomba lari goni, makan kerupuk, sampai dengan memasukan paku ke dalam botol. Kegiatan ini diikuti lima RT di wilayah RW07, Kelurahan Sungai Jang.

”Pada malam puncak memperingati HUT RI, kami gelar malam hiburan. Ada penampilan marawis yang bernuansa islami, ada juga karaoke. Kemudian, kami dari panitia mempersiapkan hadiah doorprize berupa peralatan elektronik, sampai dengan perlengkapan rumah tangga,” ujar Antonius. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here