Malam Ini, Lycie Tampil di SCTV

0
700
LYCIE tampil mengenakan pakaian dengan simbol Melayu berupa Cogan saat mengikuti lomba busana nasional, Senin (4/3).f-istimewa

Putri Indonesia 2019

TANJUNGPINANG – Jumat (8/3) malam ini pukul 19.30, Lycie Joanna, finalis Putri Indonesia perwakilan Kepri akan tampil di SCTV grandfinal pemilihan Putri Indonesia 2019.

Deddy Navriel selaku mentor pengetahuan umum Lycie mengatakan, ada 39 finalis yang ikut di grandfinal tersebut dan malam ini, hanya sisa 11 orang yang akan terpilih.

”10 orang terbaik akan dipilih tim juri dan 1 orang secara otomatis lolos berdasarkan polling tertinggi. Jadi ada 11 orang nanti yang tersisa,” ujar Deddy kepada Tanjungpinang Pos, kemarin sore.

Pada malam grandfinal ini, akan hadir pemenang miss universe, miss internasional dan miss supranational. Dari 11 orang yang lolos nanti, mereka akan maju ke 6 besar. Kemudian, dari 6 besar ini akan dipilih lagi 3 besar.

Baca Juga :  Open Bidding Terancam Diulang

”Yang tiga besar inilah nanti menjadi wakil Indonesia. Yang terpilih jadi Putri Indonesia akan dikirim mengikuti pemilihan miss universe. Yang kedua, mengikuti miss internasional dan yang ketiga mengikuti pemilihan miss supranational,” tambahnya.

Yang juara I nanti menjadi Miss Indonesia. Juara II menjadi duta pariwisata Indonesia dan Juara III menjadi duta lingkungan hidup.

Pada, Senin (4/3) lalu, Lycie sudah mengikuti tiga acara sekaligus yakni lomba fashion berbasis budaya. Saat itu Lycie mengenakan gaun merah yang membuatnya terlihat sangat anggun. Kemudian lomba talent show (bakat).

Baca Juga :  Di Bintan, 28 Nyawa Melayang di Jalan Raya Selama 2018

Saat itu, Lycie membawakan tarian Melayu. Kemudian lomba nasional kostum. Saat itu, Lycie mengenakan baju adat Melayu dengan tongkat Cogan di tangannya. Adapun sinopsis pakaian yang dikenakan Lycie dengan Cogan di tangannya yakni seorang Ratu Cik Sima. Ratu ini adalah seorang yang memimpin kerajaan Seri Bunga Tanjung.

Ratu memiliki tujuh orang putri yang semuanya memiliki paras yang cantik dan tutur kata yang elok. Ratu Cik Sima begitu menyayangi ke tujuh puterinya itu.

Dari ke tujuh puterinya, salah satu puteri memang terlihat paling cantik diantara puteri yang lain.

Kostum ini terinspirasi dari semangat juang Cik Sima yang rela melakukan apa saja demi menjaga ke tujuh puterinya.

Baca Juga :  Produk Unggul, Pertegas Kemaritiman Kepri

Kegigihannya melawan dan menentang lawan yang ingin mempersunting puteri bungsunya. Ketangguhannya dan rasa tanggung jawabnya yang besar membuat dia pantang menyerah memberikan perlawanan kepada siapa saja yang ingin mengusik para puterinya. Walaupun ratu seorang perempuan.

Ketujuh puteri Ratu Cik Sima di simbolkan dengan 6 buah cogan yang berada di bagian sayap dan satu cogan yang dipegang.

Warna biru dipilih sebagai bentuk penggambaran sifat ratu yang tenang. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here