Malam, Polisi Gelar Patroli Cipta Kondisi

0
336
AKP Hendriyal

TANJUNGPINANG – Jajaran Polsek Timur melakukan operasi patroli cipta kondisi di Tanjungpinang Timur, pada malam hari. Tujuannya untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan keamanan di lingkungan warga.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendriyal mengatakan, petugas jaga Polsek Tanjungpinang Timur gencar lakukan patroli di malam hari, di wilayah hukum Tanjungpinang Timur. Itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan.

”Sebagai petugas kepolisian, harus memberikan contoh yang positif kepada warga. Masyarakat harus bisa menjaga lingkungannya,” katanya Rabu (23/5) kemarin.

Kapolsek menyebutkan, akhir-akhir ini ada terjadi pencurian di rumah-rumah. Namun dengan dilakukan patroli cipta kondisi, tindak kejahatan semakin turun. ”Ada beberapa pencurian, kita gencar lakukan pengamanan lingkungan,” sebutnya.

Lanjutnya, pada malam hari, patroli dilakukan pada jam-jam rawan, seperti sesudah berbuka, salat tarawih dan pada jam subuh. ”Ini yang kita tingkatkan, bisa dua atau tiga melakukan patroli,” jelasnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Bagi petugas jaga atau pos kamling, untuk selalu mengawasi para tamu yang datang. Apabila memarkirkan kendaraannya dan harus dipastikan sudah terkunci dengan benar dan terawasi.

Kapolsek menuturkan, patroli cipta kondisi bekerja sama dengan kecamatan, kelurahan, danramil dan warga. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here