Malam Tahun Baru Tanpa Artis dan Petasan

0
506
MALAM TAHUN BARU : Pemerintah Kabupaten Anambas beserta unsur terkait saat menghadiri perayaan malam tahun baru dengan acara Tausiyah. F-ISTIMEWA

Warga Tinggalkan Tradisi Lama

ANAMBAS – PERAYAAN penyambutan tahun baru 2018 di Kabupaten Anambas kali ini, tanpa adanya kembang api atau pun petasan. Untuk itu, perayaan malam tahun baru berjalan sederhana serta bermakna.

Tidak seperti di kota-kota besar lain, yang biasanya mendatangkan artis ibu kota dan menggunakan petasan saat acara puncak. Sedangkan di Anambas sudah mulai meninggalkan tradisi tersebut.

Tidak ada satupun petasan, maupun kembang api berbunyi saat pesta pergantian tahun. Malam tahun baru justru diisi dengan kegiatan yang berguna, seperti kegiatan khataman Alquran dan tausiyah yang dilaksanakan di Masjid Jami’k Baiturrahim Tarempa pada siang hari.

Kemudian, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di halaman kantor Bupati Anambas pada malam harinya. Pada acara puncak perayaan tahun baru ini, dihadiri Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi Wakilnya Wan Zuhendra serta sejumlah tamu undangan dari sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi vertikal TNI Polri.

Bupati Anambas Abdul Haris, saat itu tidak banyak menyampaikan sambutan. Ia berharap agar apa yang buruk di tahun 2017 dapat tertanam dan hal-hal yang baik dapat terus melekat hingga tahun 2018.

”Selamat jalan 2017, semoga hal-hal yang buruk tertanam dan hal-hal yang baik dapat terus melekat di tahun 2018. Sehingga, Anambas dapat terus bersaing dengan daerah lain di tahun 2018,” ungkap Haris.

Sementara itu Kapolres Anambas AKBP Junoto, juga berharap ke depannya agar TNI Polri tetap dapat bersinergi dan siap menjaga keamanan di Kabupaten Kepulauan Anambas. ”Semoga tahun depan TNI Polri dapat sinergi dalam mewujudkan keamanan di KabupatenAnambas,” ungkapnya.

Polres Anambas melaksanakan penyambutan tahun baru, dengan pemotongan tumpeng di Mapolsek Siantan. Usai melaksanakan potong tumpeng, Kapolres Anambas AKBP Junoto menghadiri penyambutan tahun baru di depan halaman kantor Bupati Anambas.

Selain itu, Lanal Tarempa juga melaksanakan pesta penyambutan tahun baru 2018 di depan Mako Lanal Tarempa. Mereka mendirikan tenda dilengkapi alat musik, dan memberikan kesempatan anggota Lanal bernyanyi.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here